-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wajo Mulai Terapkan New Normal, Empat Warga Tempe Malah Positif Covid 19

    Selasa, 02 Juni 2020, Juni 02, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini
     
    ilustrasi


    KABARSULSEL.COM, WAJO -- Pemerintah Kabupaten Wajo mulai menerapkan new normal. Rumah ibadah dan tempat perbelanjaan mulai dibuka kembali. 


    Namun, belum sepekan terapkan new normal, empat warga di Wajo malah positif Covid 19 di Kabupaten. Empat yang positif Covid 19 semuanya warga Kecamatan Tempe.


    Hal itu diungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi lewat siaran persnya, Selasa, 2 Juni 2020.


    Supardi mengatakan, hasil Swab untuk 8 orang yang dikirim ke Labkesda Soppeng sudah diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo. Hasilnya  3 orang positif hasil Swab pertama dan kedua, sementara 1 orang positif Swab pertama namun negatif pada Swab kedua. Sementara 4 orang PDP lainnya negatif hasil Swab pertama dan kedua.


    "4 orang dengan hasil Swab yang positif berasal dari Kecamatan Tempe, 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 lainnya berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Tiga orang yang positif masih satu keluarga sementara yang satunya berstatus OTG," ungkap Supardi.


    Supardi pun meminta masyarakat untuk tetap mematuhi semua imbauan pemerintah dan jujur dalam memberikan keterangan. " Kami juga meminta kepada keluarga, rekan kerja dan yang pernah kontak dengan pasien positif, agar segera melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan lebih awal, serta melakukan isolasi mandiri,"harapnya.


    Supardi juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan jangan terlena. Masyarakat dan dunia usaha agar menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, utamakan keselamatan masyarakat dan keluarga.


    " Hindari dan tunda dulu kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan,"pesannya.(one)

    EDITOR : Irwan

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +