Iklan

Iklan

Soppeng Dapat Kendalikan Covid-19, dua Pekan Tidak Ada Kasus

09 Juni 2020, 18:30 WIB Last Updated 2020-06-21T10:31:31Z
KABARSULSEL.COM, SOPPANG - Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak, bertindak selaku pembina apel pencanangan pendisiplinan di ruang publik dalam rangka New Normal Covid-19 di Kabupaten Soppeng


Apel pencanangan pendisiplinan di tandai dengan penyematan tanda Ban Lengan Pengawas protokol Covid-19 oleh Bupati Soppeng kepada masing-masing perwakilan peserta apel, TNI, Polri, Dishub, Pol PP.

Pembina Apel, dalam arahannya mengatakan daerah kita ini sudah mulai dikendalikan dalam pandemi ini, ini berkat kerja kita bersama. Buktinya dari 19 kasus positif Covid-19 yang tersisa sekarang 2 orang yang sementara di rawat.

" Insya Allah kalau swab keduanya nanti negatif berarti kasus positif pun selesai. Apa yang kita kerjakan merupakan suatu hal yang luar biasa, terkhusus motivasi dan dukungan dari forkopimda," ujar Kaswadi Razak, Selasa (9/6/2020)

Penegakan disiplin penting dilakukan di masyarakat, karena memakai masker adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Kedepannya kita akan canangkan Soppeng Kabupaten Wajib Masker, hal ini akan terus disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, karena masker ini akan menjadi kebutuhan kita," pinta kaswadi

Sekarang kita sudah memulai New Normal, mari kita bahu membahu menyongosong New Normal ini karena tentunya akan banyak mendapat hambatan.

" Soppeng siap menjadi penyangga kesehatan, tidak semua daerah memiliki sarana dan prasarana yang sangat di butuhkan untuk penanganan Covid-19. Selain itu Soppeng juga merupakan daerah yang menjadi rujukan nasional laboratorium uji swab," urai kaswadi

29 Mei hingga hari ini tidak ada kasus, bukan berarti tidak ada potensi lagi bahkan kita harus lebih waspada karena sekarang sudah banyak pendatang yang masuk ke daerah kita, " Saya harap olehnya Desa dan Kelurahan akan mendata setiap warga luar yang ada di daerahnya masing-masing, dan Saat ini Soppeng kita anggap sudah zona hijau," tegasnya

TNI/Polri akan membentuk Desa Harapan, yang tentunya nanti akan memberikan pembinaan dan edukasi-edukasi tentang pencegahan Covid-19.

Turut hadir, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama.

Setelah apel pencanangan pendisiplinan di ruang publik, para petugas langsung bergerak ke tempat-tempat publik
Komentar

Tampilkan

  • Soppeng Dapat Kendalikan Covid-19, dua Pekan Tidak Ada Kasus
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan