Iklan

Iklan

Air Sungai Welango Meluap, Jalan Poros Soppeng-Sidrap Terendam Banjir

14 Juni 2020, 06:36 WIB Last Updated 2020-09-27T02:04:15Z



KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Tinnginya curah hujan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Soppeng menyebabkan sungai Welonge meluap.


Berdasarkan hasil pantauan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Soppeng, bencana banjir di Desa Laringgi yang terjadi sejak pukul 19.30 Wita merendam pemukiman warga akibat meluapnya Sungai Welonge.

Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sahrani Razak, mengatakan banjir yang terjadi di Desa Laringgi ini diakibatkan curah hujan yang tinggi sehingga air sungai Welonge meluap hingga ke pemukiman warga.


“Saat ini anggota TRC sudah berada dilokasi banjir, untuk melakukan antisipasi penanganan banjir, karena ketinggian air saat ini mencapai lutut orang dewasa,” ungkapnya, Sabtu (13/6/2020).


Selain pemukiman warga, kata Sahrani, luapan air Sungai Welango juga menggenangi jalan protokol poros Soppeng-Sidrap.


“Kita sudah turunkan tim untuk mengatur arus lalu lintas karena banjir sudah menggenangi jalan protokol poros Soppeng Sidrap, namun masih bisa dilalui pengendara,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Anggota TRC saat ini juga membantu mengevakuasi barang-barang warga karena ditakutkan debit air semakin meningkat.


“Anggota TRC tetap disiagakan di lokasi memantau perkembangan dan mengantisipasi dampak atau kejadian lain yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” tutupnya. (Adv)
Komentar

Tampilkan

  • Air Sungai Welango Meluap, Jalan Poros Soppeng-Sidrap Terendam Banjir
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan