Iklan

Iklan

Lebkesda Soppeng Uji Coba Ektarkasi Sampel Swab Covid19 Untuk Proleh Izin

05 April 2020, 16:43 WIB Last Updated 2020-06-21T08:44:44Z
KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Balai Besar Laboratorium Kesahatan Makassar melakukan uji coba ektarkasi sample panel Swab Covid 19 di Laboratorium kesehatan daerah Kabupaten Soppeng, Minggu (5/4/2020)


Uji coba  pengambilan sampel swab sakaligus melatih sejumlah pegawai dan dokter di lab tersebut di labawakan oleh dr.Yoeke dari BBLK makassar.


Pelatihan yang di ikuti sepuluh orang Ahli teknologi laboratotium medik ( ATML) dan Dua dokter Ahli melukan pelatin dan  pengambilan sampel swab untuk Covid-19

Pelatihan yang dibawakan oleh  dr.Yoeke tersebut bukan hanya sekedar matari namun bagaimana  praktek pengambilan swab dilakukan di Swab Chamber, yang didesain khusus untuk pengambilan sampel di lapangan.

Selain itu juga BBLK Melakukan menguji ektarkasi sample panel Swab Covid-19 dari makassar agar di coba pada alat polymerase chain reaction (PCR) Soppeng.

Ahli teknologi laboeatorium medik ( ATML) Labkesda Soppeng Fatmawati mengatakan, kegiatan tes panel yang harus dilewati Labkesda merupakan proses uji untuk mendapatkan izin dari Litbangkes. 

"Kami harus melakukan pelatihan dan perakter tersebut kepada 10 ATML kami dan 3 dokter kami yakni  dr.Mustakim.Sp, dr.Mega citra diatri ,S dan dr.Jayadi," ujarnya

" Kami berharap dengan pelatihan dan ujicoba ini, labkesda Soppeng bisa mendapatkan izin dari Litbangkes," sambung Fatma

Sementara itu  dr.Yoeke dari Balai besar Laboratorium kesehatan makassar mengataka bawah Labkesda soppeng sudah memenuhi syarat.

"Pada prinsipnya sudah sesuai  prosedur dan standar pelayanan BBLK ," katanya
Komentar

Tampilkan

  • Lebkesda Soppeng Uji Coba Ektarkasi Sampel Swab Covid19 Untuk Proleh Izin
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan