Iklan

Iklan

Kepala BBLK Makassar Cek Kesiapan Labkesda Soppeng untuk Pemeriksaan SWAB Covid-19

26 April 2020, 21:41 WIB Last Updated 2020-09-27T02:04:31Z



KABARSULSEL.COM, SOPPENG — Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar dan Dinas Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel) menyambangi Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng, Minggu (26/4/2020).


Kedatangan Kepala BBLK Makassar, dr Aswan Usman ini untuk mengecek kesiapan Labkesda Soppeng dalam memeriksa hasil SWAB Covid-19.


“Kita tentu mengapreasiasi Pemkab Soppeng yang sangat konsen dalam hal pembinaan masalah kesehatan, terutama dalam menangani masalah Covid-19,” kata dr Aswan.


Namun begitu, dia tetap meminta Labkesda Soppeng untuk sesegera mungkin melakukan penataan ruangan kembali agar bisa mendapatkan lisensi Kemenkes.


“Labkesda Soppeng akan mendapatkan lisensi/regulasi atas surat rekomendasi tertulis yang dikirim Dinas Kesehatan Provisi kepada Kemenkes nantinya,” ungkapnya.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskotik) Soppeng, Drs Sarianto mengatakan, telah meminta Labkesda untuk segera melakukan penataan ruangan sesuai intruksi BBLK Soppeng.


“Bupati telah memerintahkan agar segala arahan dari BBLK untuk segera dilaksanakan dan diselesaikan secepatnya,” kata Sarianto.(red)
Komentar

Tampilkan

  • Kepala BBLK Makassar Cek Kesiapan Labkesda Soppeng untuk Pemeriksaan SWAB Covid-19
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan