Iklan

Iklan

Coffee Break di Kantor Bupati, Dinkes Soppeng Cek Suhu Tubuh

16 Maret 2020, 11:38 WIB Last Updated 2020-09-27T02:04:46Z



KABARSULSEL.COM, SOPPENG -- Mewabahnya virus corona atau covid 19 membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melakukan tindakan pencegahaan. Salah satunya dengan melaksanakan screening suhu tubuh kepada seluruh peserta yang akan memasuki Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng untuk pelaksanaan acara Coffee Break, Senin, 16 Maret 2020.

Kepala Dinas Kesehatan, Sallang, S.KM, M.Kes, bahwa screening ini berupa pengukuran suhu tubuh dan antisipasi awal sehubungan isu virus covid 19 atau yang dikenal dengan virus corona yang kini sedang mewabah termasuk di Indonesia.




"Kami menggunakan termocheker infrared pen untuk ukur suhu tubuh para pesrta rapat yang akan masuk di Ruang Pola ini, termasuk Bupati, Sekda dan seluruh pimpinan SKPD,"ungkap Sallang.

Pemeriksaan suhu tubuh/thermal screening merupakan salah satu upaya preventif dan antisipatif. Kepada seluruh masyarakat, disampaikan agar jangan panik serta juga ditekankan untuk menjalankan gaya hidup sehat dan mengikuti SOP pencegahan yang sudah dikeluarkan Kementerian Kesehatan. 

Mengenali sumber penularan, cuci tangan dengan sempurna, hindari menyentuh bagian wajah, hidung, atau mulut, serta memproteksi diri saat berada di lokasi keramaian. Utamakan Perilaku Hidup Besrih dan Sehat.

"Secara keseluruhan kondisi hasil screening tadi, tidak ditemukan demam tinggi sebagai salah satu penanda terinfeksi virus," pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

  • Coffee Break di Kantor Bupati, Dinkes Soppeng Cek Suhu Tubuh
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan