Iklan

Rabu, 14 Agustus 2019, 05:30 WIB
DaerahSoppeng

Bupati Soppeng Sebut, Pengusaha Tembakau Soppeng Taat membayar cukai

KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Dukungan pimpinan selalu memiliki pengaruh besar pada kinerja organisasi. Dalam era birokrasi modern, sinergi dan koordinasi antar pimpinan instansi menjadi salah satu faktor penentu arah kebijakan maka dari itu Direktur Jenderal Bea dan Cukai,beserta jajarannya, mengadakan Hearin dengan Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,dalam rangka penataan industri hasil tembakau di kabupaten soppeng di triple 8 kelurahan lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa (13/8/ 2019).

Pada Kesempatan itu Direktur tehnik dan fasilitas cukai Pusat Nirwala dwi heriyanto menyampaikan terima kasih pada pemerintan Kabupaten Soppeng yang telah membina para pengusaha tembakau/rokok untuk membayar Cukai/Pajak, diindonesia banyak ditemukan rokok ilegal yang tidak membayar Cukai Tembakau. Rokok ilegal dapat ditekan dengan kerjasama yang baik dengan pemerintah setempat.

Sementara itu Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Soppeng Kesadaran membayar cukai para pengusaha tembakau  sangat tinggi dan apabila ada permasalahan yang timbul yang berkaitan dengan pengusaha tembakau Segera berkoordinasi dengan dinas terkait, karena akan diberikan solusi secepatnya

" kepada dinas terkait dalam hal ini dinas koprindag dan UKM  terus melakukan koordinasi dengan pihak bea cukai demi berjalannya program ini dengan baik,"kata Kaswadi


Lebih lanjut Kaswadi mengatakan selain itu Pemerintah telah menyiapkan alat bantu pengelola lahan untuk dikelola pengusaha tembakau.termasuk masalah listrik dan air yang dikeluhkan pengusaha tembakau telah kami siapkan, dan harapan kami selaku pemerintah daerah silahkan berkoordinasi dengan instansi terkait

"Saya berterima kasih kepada pengusaha tembakau yang telah membayar cukai karena apa yang anda bayar dipergunakan untuk pembangunan bangsa kita," ujar Kaswadi.

Disela sela Hearin tersebut  Bupati juga memperkenalkan permandian Air Panas Lejja yang sangat bagus untuk pengobatan dan terapi kesehatan karena mengandung belerang.

Turut hadir Kepala kantor wilayah DJBC Sulawesi bagian selatan bapak Padmoyo Tri Wikanto, Direktur tehnik dan fasilitas cukai Pusat Nirwala dwi heriyanto, kepala koperindag dan ukm Soppeng, kabag perekonomian Setda,. para pengusaha tembakau se kabupaten Soppeng.