Iklan

Sabtu, 17 Agustus 2019, 12:30 WIB
DaerahSoppeng

Bupati Soppeng Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka

KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Tempaan mental dan fisik anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Kabupaten Soppengmemasuki masa puncak. Jumat(16/8/2019) bertempat di Baruga Bupati,jalan Pengayoman Watan Soppeng Pengibar bendera Pusaka  dikukuhkan, langsung oleh Bupati Soppeng Forkominda dan orang tua.


"Tidak semua pelajar SMA/Sederajat punya peluang menjadi anggota Paskibra tingkat Kabupaten. Ini adalah sebuah kehormatan," kata Bupati mengawali proses pengukuhan.

Para anggota Paskibra yang hari ini dikukuhkan merupakan pelajar-pelajar pilihan yang ditempa guna memegang teguh ikrar "Panca Paskibra" dan memiliki tanggungjawab moral dalam mengamalkan ikrar tersebut yang berpusatkan kepentingan bangsa dan negara kata Kaswadi.

 "Saya percaya bahwa para anggota Paskibra yang dikukuhkan ini akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab," kata Bupati.

Sebanyak 70 calon anggota paskibraka yang dikukuhkan dari berbagai SMA sederajat Sebagai Kabupaten Soppeng.


"Tujuan kita melaksanakan pengukuhan adalah untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan,cinta tanah air dan rela berkorban untuk negara dan bangsa,” ungkapnya


"Tugas yang diembang adalah bertanggung jawab mengibarkan dan menurunkan duplikat sangsaka merah putih pada peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI 17 agustus 2019,”ujarnya pada pasukan paskibraka.

Selain itu H.A.KASWADI RAZAK, SE  menjelaskan bahwa momentum ini tentunya merupakan hal yang membanggakan tidak hanya anak-anakku sekalian tetapi Juga merupakan kebanggaan bagi para patih, pembina dan terutama keluarga dan sekolah yang telah mengutus putera-puteri terbaiknya.


Namun tentunya tidak semua dari siswa bisa menjadi anggota paskibraka, lanjut Kaswadi, melainkan hanya mereka-mereka yang di anggap pantas, dinilai terampil dan memenuhi syarat serta mampu melalui penjaringan yang dilaksanakan secara ketat.