SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Sajoanging Hujan Es, di Bola Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah

09 Maret 2019 | 18:38 WIB Last Updated 2019-04-12T15:33:58Z

KABARSULSEL.COM,WAJO - Warga tiba-tiba saja dihebohkan hujan yang menyerupai es batu di wilayah Jalang Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu 9/3/2019.


Selain hujan menyerupai butiran es batu, warga juga dibuat panik karena hujan disertai angin kencang membuat sejumlah pohon besar tumbang menimpa rumah warga .


Jika di Kelurahan Akkajeng terjadi fenomena hujan es, lain halnya di Dua Desa wilayah Kecamatan Bola, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) menerima laporan, angin kencang telah memporak porandakan puluhan rumah warga.


Menurut Kepala BPBD kabupaten Wajo, H Alamsyah angin kencang telah merusak 21 rumah di Desa Pattangngae dan 25 unit rumah di Desa Pasir Putih Kecamatan Bola. Sementara Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Wajo sudah diterjunkan ke lokasi kejadian.


"Laporan yang kami terima kerusakan puluhan rumah di Desa Pattangngae dan Pasir Putih Kecamatan Bola namun anggota TRC baru bergerak melakukan pendataan dan penyaluran bantuan awal berupa terpal untuk menutup atap rumah yang rusak akibat angin kencang," kata Kepala BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah.


Laporan: Risal

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sajoanging Hujan Es, di Bola Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah

Trending Now