Iklan

Selasa, 05 Maret 2019, 10:32 WIB
HeadlineHilangNewsPeristiwaTenggelamWajo

Nelayan Hilang, BPBD Wajo: Ada Dua Versi

TRC BPBD Kabupaten Wajo melakukan pencarian nelayan hilang di Danau Tempe, Selasa 5/3/2019


KABARSULSEL.COM,WAJO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menerima laporan adanya seorang nelayan hilang di perairan Danau Tempe, Selasa 5/3/2019. Nelayan yang dilaporkan hilang itu bernama Zakaria (20).


Warga Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo itu dilaporkan hilang sejak, Senin (4/3/2019) kemarin. Zakaria diketahui ke Danau Tempe untuk memasang alat tangkap ikan seorang diri namun hingga Selasa  5/3/2019 pagi tak kunjung kembali hingga perahu nya ditemukan.


Kepala BPBD Kabupaten Wajo, H Alamsyah mengatakan, ada Dua versi laporan yang diterima, pertama ada nelayan tenggelam karena kecelakaan (perahu terbalik) di Sungai Walannae, sepulang dari Danau Tempe.


Lanjut Alamsyah mengatakan, dan ada juga versi laporan, jika ada seorang nelayan hilang sejak kemarin, korbannya pergi ke Danau Tempe seorang diri untuk memasang alat tangkap ikan.


"Tapi sudah kita tindaklanjuti, anggota sudah ke lokasi untuk membantu pencarian, dan sekaligus memastikan Dua versi laporan, apakah benar hilang sejak kemarin atau kecelakaan tadi pagi, intinya kita bantu cari korban dulu," kata Alamsyah.


Laporan: Risal