Iklan

Iklan

Pemerintah Tebar Racun di Belawa, dr Andi Sari: Semua Korban Sudah Kembali

19 Februari 2019, 18:11 WIB Last Updated 2019-04-12T15:34:02Z

KABARSULSEL.COM, WAJO - Untuk mengantisipasi korban penyerangan anjing rabies dan menjawab keresahan masyarakat di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. Pemerintah melakukan vaksin pada anjing peliharaan masyarakat dan menabur racun untuk anjing liar.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Wajo, menyebutkan, Enam bangkai anjing ditemukan, dan bangkai bangkai anjing tersebut langsung dikirim ke Balai Besar Veteriner Maros untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Belakangan penyerangan anjing marak terjadi di wilayah Desa Sappa dan Leppangngeng Kecamatan Belawa, tercatat sekitar 7 orang yang sudah menjadi korban gigitan anjing yang diduga rabies alias anjing gila.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang dr Andi Sari Kartika mengatakan, pihaknya sudah merawat 4 orang pasien korban gigitan anjing gila. Rinciannya 3 pasien rawat jalan dan seorang lagi di ruang Bedah.

"Tapi perhari ini (Selasa 20/2/2019) semua korban sudah pulang. Dan semua korban digigit anjing rabies sudah di injeksi verobab yang diberikan oleh Dinas Kesehatan, Kabupaten Wajo," kata dr Sari kepada KABARSULSEL.COM

Laporan: Risal

Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah Tebar Racun di Belawa, dr Andi Sari: Semua Korban Sudah Kembali
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan