Iklan

Iklan

Kasatlantas Pantau Macet, Pengendara Desak Pemerintah Selesaikan Jembatan Callaccu

06 Januari 2019, 23:03 WIB Last Updated 2019-04-12T15:34:10Z
Kasatlantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf pantau arus lalulintas di Jembatan Callaccu Minggu malam 6/1/2019
KABARSULSEL.COM, WAJO - Kasatlantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf terjun langsung memantau arus lalulintas poros Sidrap-Luwu atau tepatnya di area jembatan Callaccu Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu 6/1/2019.

Menurutnya, arus lalulintas mengalami perlambatan akibat adanya pembangunan jembatan Callaccu sehingga terjadi penyempitan jalan. Kemacetan hingga beberapa kilometer tak dapat dihindari karena tinggi nya volume kendaraan yang melalui jalan tersebut.

"Hanya terjadi perlambatan arus lalulintas yang tidak dapat dihindari karena adanya penyempitan jalan akibat pembangunan jembatan Callaccu, kita lakukan tutup buka jalan untuk menormalkan kembali arus lalulintas," kata AKP Muh Yusuf.

Sementara pengguna jalan mendesak pemerintah segera menyelesaikan pekerjaan jembatan Callacu yang diketahui rusak sejak 19/6/2016 lalu itu. Posisi jembatan yang berada di jalur trans tersebut semestinya segera diselesaikan karena menggangu aktifitas lalulintas.

"Pemerintah harusnya menyelesaikan jembatan itu segera karena jalan ini lalui banyak pengendara dari berbagai kabupaten/kota, Dinas PU tolong dipercepat pekerjaan kontraktor nya," kata salah seorang pengendara asal Luwu Timur, Ramli.

Sekedar diketahui, setiap malam terjadi kemacetan hingga 3 kilometer panjangnya dengan durasi sekitar 3 jam lamanya sejak jalur alternatif terisisa satu jalur ditambah lagi prilaku pengendara yang enggan mengikuti antrian. Informasi nya puncak kemacetan akan terjadi setiap malam Senin dan Sabtu.

Penulis: Haeru
Editor: Risal

Komentar

Tampilkan

  • Kasatlantas Pantau Macet, Pengendara Desak Pemerintah Selesaikan Jembatan Callaccu
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan