-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Warga Wajo Masih Rasakan Getaran Gempa

    Selasa, 18 Desember 2018, Desember 18, 2018 WIB
    masukkan script iklan disini
    Ilustrasi

    SOPPENGTERKINI.COM,WAJO,--Sejak adanya gempa bumi melanda Kabupaten Wajo pagi ini, Senin (17/12/2018) dengan kekuatan 4,2 SR tersebut terjadi pada pukul 06.06 wita, Hingga Senin kemarin masyarakat masih merasakan ada getaran.

    Dari data Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika  atau BBMKG, Pusat Gempa Regional (PGR) IV Makassar, gempa tersebut berlokasi 3.75 LS - 120.3 BT atau 7 km utara, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dengan kedalaman 10 km.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Alamsyah menyebutkan bahwa hingga saat ini masyarakat masih merasakan getaran gempa bahkan masyarakat merasakan hingga 16 kali getaran.

    Baca juga: Wajo Diguncang Gempa, BMKG : Tidak Berpotensi Sunami 

    "Masyarakat mulai merasa ketakutan karena hingga saat ini masih dirasakan getaran di wilayah Lompoloang dan Simpellu kecamatan Pitumpanua, kalau hari pertama gempa bumi memang yang terdeteksi BMKG hanya 4 kali getaran, namun warga merasakan getaran hingga 16 kali," kata Kepala BPBD Wajo  Alamsyah.

    Sementara Plt Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar mengatakan bahwa  memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempabumi dangkal ini terjadi akibat aktivitas sesar aktif yang berdekatan dengan pusat episenter.

    Meski demikian, Joharman tetap mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terpancing berita hoaks.

    “Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG serta dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempabumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami,” jelasnya.

    Penulis : Risal
    Editor : Ocha
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +