Iklan

Jumat, 14 Desember 2018, Desember 14, 2018 WIB
Last Updated 2019-04-12T15:34:13Z
DPRD SelayarMakassar

Tingkatkan Kapasitas, DPRD Kepulauan Selayar Gelar Bimtek

Suasana Bimtek yang dilaksanakan oleh Lembaga enelitian dan Pengabdian Universitas Islam Makassar kerja sama dengan Sekwan DPRD Kepulauan Selayar

KABARSULSEL.COM,MAKASSAR--Dalam rangkah meningkatkan Kapasitas, anggota DPRD Kepulauan Selayar mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Universitas Islam Makassar kerja sama Sekretaris Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPRD) Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Makassar, kamis (14/12/2018) lalu.

Bimtek tersebut mengambil tema "Mekanisme Penyusunan Produk Hukum Daerah dan Naskah Akademik".  Ketua DPRD Selayar melalui anggota DPRD Kabupaten Selayar Andi Idris membenarkan jika kegiatan Bimtek ini dalam rangkah meningkatkan kapasitas anggota DPRD di Kepulauan Selayar. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 13 sampai 15 Desember 2018.

"Dari Bimtek ini diharapkan dalam penyusunan produk hukum bisa memberikan kualitas demi keberpihakan setiap produk pada kemaslahatan warga selayara," ujarnya

Sementara Rektor UIM, Majdah Agus Arifin Nu'mang mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan kelima dari dalam mengadakan bimtek anggota DPRD, Dari kegiatan ini tentunya diharapkan bisa memberikan konstribusi untuk kemajuan daerah Selayar dan Bangsa Indonesia secara umum.

Lebih lanjut, saat memberikan materi, Majdah mengatakan bahwa, menurutnya kondisi Bangsa dewasa ini, bukan dikarenakan kurangnya orang cerdas, tetapi kondisi hari ini, ketidakmampuan kita mengamalkan apa yang kita ketahui.

"Jika kita kaitkan dengan budaya Bugis Makassar, dikenal enam konsep nilai utama yaitu sirik yakni memiliki rasa malu untuk berbuat hal negatif, kejujuran (alempureng), kecendikiaan (amaccang), kepatutan (asitinajang), keteguhan (agettengeng), dan usaha (reso) serta sirik (harga diri).
," ujarnya.

Penulis : Abrar
Editor : Ocha