Iklan

Jumat, 21 Desember 2018, Desember 21, 2018 WIB
Last Updated 2019-06-17T13:34:23Z
DaerahMakassarPendidikan

Tindak Lanjuti Hasil Kongres Pemuda IMMOVE, Maarif Institute Kunjungi Makassar

Suasana Kopdar Generasi Milenial yang dilaksanakan oleh  MAARIF Institute 

SOPPENGTERKINI.COM,MAKASSAR--Sebagai tindak lanjut dari Kongres Pemuda Indonesia Milennial Movement (IMMOVE) yang telah dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu, MAARIF Institute menggelar Kopdar Generasi Milenial untuk anak muda Makassar dan sekitarnya pada Kamis, 20 Desember 2018.

Indonesia Millennial Movement (IMMOVE) sendiri merupakan upaya untuk mempersatukan pemuda Indonesia dari bergaia element yang berbeda mulai dari agama, suku, ras, dan antar-golongan, yang memiliki pandangan terbuka, visioner, dan aktif mengkampanyekan perdamaian.

Kegiatan ini mengusung tema #PercayaIndonesia #MeyakiniMenghargai, kopdar ini terbuka untuk 150 orang anak muda milenial yang memiliki konsen dalam mengkampanyekan perdamaian dan mencegah ekstremisme kekerasan.

Direktur Eksekutif MAARIF Institute, Muhd. Abdullah Darraz, dalam siaran persnya menyebutkan bagwa Kopdar Generasi Milenial ini merupakan salah satu bagian dari sosialisasi Indonesia Millennial Movement pada tingkat lokal. Selain itu, Juga merupakan tindak lanjut dari para Duta IMMOVE yang digarap bersama dengan MAARIF Institute.

"Pada dasarnya, kami melihat bahwa karya-karya terbaik yang datang dari peserta Indonesia Millennial Movement perlu disampaikan kepada sebanyak mungkin generasi muda. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk meneruskan karya tersebut sampai ke tingkat lokal, agar menjadi pemantik untuk kampanye perdamaian yang lebih massif serta kuatnya jejaring generasi milenial di tingkat lokal. Karena jejaring-jejaring di akar rumput memainkan peran yang signifikan dalam mengkampanyekan nilai-nilai perdamaian dan toleransi," kata Darraz.

Penulis : Abrar
Editor : Ocha