Iklan

Kamis, 06 Desember 2018, Desember 06, 2018 WIB
Last Updated 2019-04-12T15:34:14Z
#klikwajoHeadlineMigas

Pemkab Wajo Hadiri Forum TJS SKK Migas

Utusan Pemerintah Kabupaten Wajo foto bersama pada kegiatan  Forum Tanggung Jawab Sosial (TJS) Industri Hulu Migas di Wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang dilaksanakan oleh SKK Migas

KABARSULSEL.COM,WAJO--Pemerintah Kabupaten Wajo menghadiri kegiatan Forum Tanggung Jawab Sosial (TJS) Industri Hulu Migas di Wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang dilaksanakan oleh SKK Migas - KKKS Wilayah Kalimantan dan Sulawesi di Hotel Jatra Balikpapan (4-5 Desember 2018).

Kehadiran Pemerintah Kabupaten Wajo diwakili oleh Staf Ahli Bupati Wajo Bidang Ekonomi Pembangunan, Andi Aso Ashari, ST,. M.Si dan Sekretaris Bappeda Kabupaten Wajo Hj. Andi St. Kamriah. bersama Kepala Bagian Pemerintahan Setda kabupaten Wajo  Dra. Asriati Mannaungi, M.Si beserta Camat Gilireng Andi Tawakkal, S.Pd.

Tujuan dilaksanakannya Forum TJS 2018 adalah untuk meningkatkan kompetensi pelaksana TJS, SKK Migas- K3S dan para pemangku kepentingan lainnya dalam bersinergi agar program TJS ini dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan dan perkembangan isu sosial di daerah operasi hulu migas.

Selain itu, Forum TJS 2018 ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para praktisi TJS Industri Hulu Migas dalam melaksanakan pembahasan bersama stakeholder terkait dengan menyamakan persepsi antara SKK Migas - K3S dan pemangku kepentingan utama yang ada di wilayah sekitar operasi migas berkaitan dengan regulasi dan peran pemerintah dalam mendukung industri hulu migas.

Senior Manager Kehumasan SKK Migas Kalimantan - Sulawesi Sebastian Julius mengungkapkan bahwa SKK Migas selaku lembaga pengawas dan pengendali KKKS berkewajiban untuk mendorong dan memastikan pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial (TJS) KKKS berjalan efektif dan efisien dengan tata kelola yang baik.
Selain itu,  pemangku kepentingan di daerah perlu memahami aturan dan mekanisme pelaksanaan TJS Hulu Migas berkaitan dengan sistem kontrak bagi hasil antara Pemerintah dengan KKKS (K3S).

"Untuk itu, SKK Migas merasa perlu melakukan upaya peningkatan kompetensi pelaksana TJS SKK Migas - KKKS dan para pemangku kepentingan lainnya dalam mensinergikan program TJS sesuai kebutuhan dan perkembangan isu sosial di daerah operasi hulu migas," kata Senior Manager Kehumasan SKK Migas  Sebastian Julius.

Penulis : Risal
Editor : Ocha