Iklan

Iklan

Sekwan Wajo Bakal Kurangi Anggaran Media Bulanan

21 November 2018, 16:33 WIB Last Updated 2019-04-12T15:03:31Z

KABARSULSEL.COM,WAJO - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan akan mengurangi anggaran kerjasama dengan media cetak secara bertahap, khususnya media bulanan.

Kasubag Humas Sekwan DPRD Kabupaten Wajo, Andi Gusti Sam mengatakan, pengurangan anggaran media bulanan berdasarkan petunjuk teknis Inspektorat untuk rasionalisasi penggunaan anggaran tahun 2019 mendatang.

"Terkait dengan jumlah anggaran media cetak sesuai dengan rekomendasi inspektorat akan dikurangi. Dan juga adanya rasionalisasi anggran tahun 2019 mendatang," kata Andi Gusti Sam.

Lebih jauh Andi Gusti Sam mengatakan, untuk media cetak selama ini hanya mengajukan berkas permohonan saja ke Sekwan DPRD Kabupaten Wajo namun untuk tahun 2019 mendatang, perusahaan media diminta untuk melampirkan dokumen perusahaannya dan bukti terbit 3 bulan terakhir.

"Dan saya sudah melakukan kordinasi dengan ketua PWI Wajo dan ketua IJW terkait hal tersebut, semoga kita semua dapat taat aturan demi efensisi penggunaan anggaran yang berdasarkan aturan yang diberlakukan," katanya kepada KABARSULSEL.COM, Rabu 21/11/2018.

Andi gusti Sam menambahkan, untuk kemitraan kerjasama dengan perusahaan media, baik cetak, elektronik, maupun media online, pihaknya juga meminta perusahaan media yang mengajukan kerjasama dapat mengikuti rekomendasi dari Dewan Pers dan BPK.

"Minimal media yang mengajukan permohonan kerjasama telah terdaftar di Dewan Pers, dan kami juga memberi kebijakan kepada media yang masih dalam proses pengembangan, utamanya media-media online," tutup pria kelahiran Gilireng itu.

Penulis: Risal
Editor: Abhy

Komentar

Tampilkan

  • Sekwan Wajo Bakal Kurangi Anggaran Media Bulanan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan