Iklan

Iklan

Join Sulsel Bakal Gelar Bintek UKW Gratis

19 November 2018, 12:53 WIB Last Updated 2019-04-12T15:03:31Z

KABARSULSEL.COM,MAKASSAR--Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN), akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke 2 tahun 2018, Desember mendatang.

Kapusdiklat JOIN, Zulkarnain Hamson, mengatakan bahwa Kebutuhan UKW sudah mendekati tahap wajib. Sekalipun saat ini kesadaran pemilik media online masih terbilang rendah, terkait kesadaran pentingnya mensertifikasi wartawannya.

Selain itu, Zulkarnain mengakui jika Bintek UKW ini dilakukan karena saat ini masih banyak portal berita dipimpin oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) yang tidak pernah mengikuti UKW sehingga atas dasar tersebut, Pusdiklat JOIN merencanakan bimbingan teknis yang gratis baik wartawan anggota maupun non anggota JOIN.

"Bintek ini akan melibatkan sejumlah akademisi maupun wartawan senior di Makassar. Saat ini JOIN Sulsel mendapat legitimasi kurang lebih 40 tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu, 35 orang diantaranya guru besar dengan 10 bergelar Profesor," ujarnya seperti yang dilansir matarakyatmu.com.

Ketua DPW JOIN Sulsel Rifai Manangkasi, mengakui meski baru seumur jagung, organisasi yang dipimpinnya telah memiliki pengurus daerah di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

"Pada Workshop jurnalistik online dan bimtek angkatan 1 diikuti kurang lebih 60 orang dan berhasil meluluskan 41 orang jurnalis online, yang saat ini bekerja di kurang lebih 26 portal berita," ujarnya

Editor : Ocha
Komentar

Tampilkan

  • Join Sulsel Bakal Gelar Bintek UKW Gratis
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan