Iklan

Redaksi
Kamis, 01 November 2018, November 01, 2018 WIB
Last Updated 2019-06-17T13:35:33Z
#klikwajoInspektorat WajoKorupsi

Inspektorat Wajo Sosialisasikan Pencegahan Korupsi


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO--Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo mengsosialisasikan pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Kantor Kecamatan Tanasitolo dengan menghadirkan Kepala Desa se Kecamatan Tanasitolo, bersama Sekretaris Desa, dan Ketua TPK se Kecamatan Tanasitolo kamis (1/11/2018).

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana koprupsi di sekolah, Inspektorat juga mengundang para kepala Sekolah Dasar dan Kepala SMP se kecamatan Tanasitolo .

Kegiatan serupa telah di laksanakan di 12 Kecamatan se Kabupaten Wajo dan Kecamatan Tanasitolo sebagai kecamatan terakhir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Penyuluh anti Korupsi KPK RI Dr. H. Budiman Tahir.M.Pd serta Kepala Inspektorat Kabupaten Wajo  Andi Ihsan S.Pt., M.Si. dan Irban wilayah I Hj Kurniana S.Sos., M.Si.

Kepala Inspektorat Andi Ihsan mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai program rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi korpsupgah KPK RI.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah dalam mengawal dana Desa dan dana BOS di sekolah agar bebas dari Korupsi sehingga para kepada Kepala Desa dan Kepala Sekolah untuk diberikan pemahaman untuk lebih transparan dan akuntabel dalam mempertanggungjawabkan dana yang dikelolanya.

"Selain itu. sosialisasi ini juga sebagai langkah dalam meminimalisir resiko yang muncul akibat kesalahan kesalahan yang dilakukan terkait korupsi, dan lebih memperhatikan resiko dari setiap kegiatan, Sehingga kegiatan dapat terlaksana secara terbuka dan jelas serta manfaatnya di rasakan langsung oleh masyarakat," kata mantan Camat Pamman itu.

Penulis : Arisal
Editor : Ocha