Iklan

Selasa, 06 November 2018, 05:39 WIB
BencanaGempaSulbar

Diguncang Gempa 5,5 SR, Warga di Sulbar dan Toraja Berhamburan


KABARSULSEL.COM,MAMASA - Diguncang gempa bumi berkekuatan 5,5 SR sekitar pukul 01.35 atau 02.35 Wita dini hari membuat warga di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, panik dan berhamburan.

Informasi yang dihimpun KABARSULSEL.COM , akibat guncangan gempa membuat warga di Kabupaten Mamasa. Bukan hanya warga di mamasa bahkan warga di Kabupaten Mamuju, Polewali, dan Toraja panik berlarian keluar rumah.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang lebih memilih mengungsi ke tempat yang dianggapnya aman untuk berjaga-jaga terjadi gempa susulan, seperti di pegunungan atau di tanah lapang.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, lokasi gempa bumi Mamasa berada di titik koordinat 2.93 LS,119.44 BT, di kedalaman 10 km. Pusat gempa bumi Mamasa berada di 12 km tenggara Mamasa.

Getaran akibat Gempa Bumi di Kabupaten Mamasa juga dirasakan di Kabupaten Mamuju, Majene, Polewali, hingga Kabupaten Toraja, dan sebagian lagi wilayah Sulawesi Selatan. Bersyukurnya data BMKG menyebutkan Gempa Mamasa tidak berpotensi Tsunami.

Penulis: Risal
Editor: Abhy