Iklan

Rabu, 21 November 2018, 15:16 WIB
AMIWBDprdHukumOlahragaWajo

Desak Pemkab dan KONI Bayarkan Bonus, AMIWB Aspirasi ke Dewan


KABARSULSEL.COM, WAJO - Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) bawa adukan pengurus KONI dan Pemerintah Kabupaten Wajo terkait bonus atlet yang berjuang pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Kabupaten Pinrang.

Koordinator aspirasi, Risal Ahmadi mendesak agar Pemkab dan KONI Wajo secepatnya membayarkan bonus atlet yang membawa pulang medali pada Porda Pinrang lalu.

"Pemda dan KONI harus secepatnya membayarkan bonus atlet sesuai amanat Perda keolahragaan bahwa atlet yang berprestasi wajib diberi award," kata Risal Ahmadi kepada penerima aspirasi, Rabu 21/11/2018.

Ditempat yang sama Presiden AMIWB, Herianto Ardi mengaku sangat prihatin dengan kasus yang menimpa Baiq Nuril dikarenakan putusan Kasasi MA memutuskan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara 6 bulan denda 500 juta.

"Semoga Peninjauan Kembali MA bisa memberikan keadilan terhadap ibu Baiq Nuril, kami juga berharap mensupport, semoga ibu guru baiq nurul diberi keadilan oleh MA," katanya.

Baca juga: AMIWB Desak Pemda dan KONI Wajo Bayarkan Bonus Atlet Porda 

Semantara penerima aspirasi, Andi Yusri sangat mengapresiasi kedatangan AMIWB. Kata Politisi PPP Wajo itu, bonus atlet ini segera dibayarkan, karena kalau tidak, ini akan menjadi hal buruk bagi keberlangsungan dunia olahraga di Kabupaten Wajo.

"Dan tidak menutup kemungkinan para atlet yang berprestasi akan ke daerah lain dan tidak lagi akan membela daerahnya sendiri diajang pesta olahraga ,kami satu suara dengan AMIWB," katanya.

Penulis: Risal
Editor: Abhy