Iklan

Iklan

Bupati Wajo Terpilih Ajak Warga Budidaya Padi Organik, Ini Harapan Elfrianto

17 November 2018, 20:04 WIB Last Updated 2019-06-17T13:35:02Z

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Bupati terpilih Dr. Amran Mahmud, S.Sos.,Msi bersama dengan Elfrianto, ST. Kasdim Mayor Baso Ratulangi, Kapolsek Pitumpanua Kompol Husain, Kepala Desa Lompo Loang, Tokoh Masyarakat dan Kelompok tani melaksanakan penanaman perdana padi organik Trisakti di Desa Lompo Loang, Kecamatan Pitumpanua, Wajo, hari Sabtu 17 Nopembe 2018.

Budidaya tersebut masuk dalam program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) beras organik sebagai salah satu komoditi unggulan daerah.

Bupati Wajo Terpilih Amran Mahmud  mengatakan pola tanam organik sangat baik, kita berharap hasil dari padi ini bisa dinikmati oleh warga wajo. Padi Organik Trisakti ini memiliki keunggulan 3 kali panen dalam setahun dan biaya murah sehingga bisa meningkatkan produksi petani. Sudah ada contoh di Lalliseng dibawah binaan Lastindo Agro Prima.

"Kita berharap pola tanam pupuk organik akan menjadi kegiatan baru masyarakat, bukan hanya di pitumpanua tapi kita harapkan di semua kecamatan di kabupaten wajo, dengan peroduksi meningkat dan biaya produksi murah, Kita dukung petani utk peningkat pendapatan dan kesejahteraannya" kata Suami dari Hj.Sitti Maryam, 17/11/2018

Tokoh pemuda Kabupaten Wajo dan penggagas kegiatan Elfrianto berharap kedepan apa yang menjadi program pemerintah sulawesi selatan harapnya akan selalu sinergi dengan pemerintah daerah kabupaten wajo.

“Saya yakin dan percaya Gubernur Sul-Sel Prof. H. M. Nurdin Abdullah akan banyak bersinergi dengan kepemimpinan Amran Mahmud di Wajo, pasalnya dirinya tahu betul Gubernur inginkan Sulawesi Selatan semakin unggul khususnya di bidang pertanian. Kedepan kita dorong pemerintah agar memperhatikan kepentingan petani mulai dari bibit, pupuk, peralatan petani dan harga gabah terjamin serta irigasi, sehingga masyarakat petani bisa bahagia dan sejahtera” tutup kevin sapaan akrabnya.

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Terpilih Ajak Warga Budidaya Padi Organik, Ini Harapan Elfrianto
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan