Iklan

Iklan

BBM Masih Langka di SPBU Siwa, AMIWB Segera Somasi Polres Wajo

29 November 2018, 17:26 WIB Last Updated 2019-06-17T13:34:46Z

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Menyikapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Siwa Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) akan melayangkan somasi ke pihak Polres Wajo.

Menurut Presiden AMIWB Herianto Ardi, kelangkaan BBM di SPBU Siwa hingga Kamis 29/11/2018, masih saja terjadi sehingga masyarakat Petani dan Nelayan sangat dirugikan.

"AMIWB akan sesegera mungkin melayangkan somasi ke Polres Wajo, karena berdasarkan hasil investigasi tim kerja kami dilapangan, kita menduga bahwa BBM jenis Solar dijual ke Kolaka, Sulawesi Tenggara, sehingga stok di SPBU cepat habis," kata Herianto Ardi.

Herianto Ardi menyayangkan pihak Polsek dan Pemerintah serta Danramil setempat yang dianggap terkesan tutup mata menyikapi keluhan warga utamanya Petani dan Nelayan sehingga menghambat perputaran ekonomi masyarakat.

"Secepatnya akan kita sampaikan ke pihak Polres Wajo agar petani dan nelayan bisa mendapatkan BBM untuk dipakai di sawah juga dilaut. Sangat disayangkan karena mulai dari Polsek, Pemerintah, hingga Danramil terkesan tutup mata," tegas Herianto Ardi.

Baca juga: Kelangkaan BBM di Siwa, Menyengsarakan Petani dan Nelayan

Sebelumnya, Camat Pitumpanua Andi Mamu mengatakan, masalah kelangkaan BBM di SPBU Siwa sangat kompleks dan pihaknya sudah melakukan komunikasi dan meminta untuk segera mengatasi kelangkaan dengan memenuhi kebutuhan masyarakat utamanya Petani dan Pelaut.

"Masalahnya karena jalur trans Sulawesi sehingga komsumsi Solar juga tinggi, pelaku industri dari kabupaten tetangga juga beli solar dan oknum dalam ada yang bermain, serta ada oknum warga mengaku petani tapi penjual eceran, sementara pasokan pertamina sangat terbatas," katanya.

Penulis: Risal
Editor: Abhy
Komentar

Tampilkan

  • BBM Masih Langka di SPBU Siwa, AMIWB Segera Somasi Polres Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan