Iklan

Kamis, 15 November 2018, 21:04 WIB
AMIWBDPRD WajoOlahragaPemerintahWajo

AMIWB Desak Pemda dan KONI Wajo Bayarkan Bonus Atlet Porda


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Aliansi Mahasiswa Wajo Indonesia Bersatu (AMIWB) mendesak pengurus KONI bertanggungjawab penuh pembayaran bonus peraih medali atlet Porda di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Presiden AMIWB, Herianto Ardi berjanji akan mengawal atlet Wajo yang berhasil membawa pulang 6 medali emas, 6 perak, dan 17 perunggu demi mengaharumkan nama Kabupaten Wajo untuk mendapatkan bonus.

"Kami akan tetap mengawal kasus ini karena memang mereka para atlet berhak untuk mendapatkan bonus dikarenakan mereka telah mengorbankan semuanya demi mengharumkan nama daerah," kata Herianto Ardi.

Lebih jauh Herianto Ardi mengatakan, pemberian bonus atlet merupakan motivasi keberlangsungan karir mereka dan masa depan kejayaan olahraga, serta sebagai bentuk penghargaan terhadap pahlawan olahraga Kabupaten Wajo.

"Pemda dan KONI Wajo tidak boleh diam karena ini menyangkut masa depan atlet dan kejayaan olahraga khususnya di kabupaten Wajo, jangan kecewakan harapan atlet-atlet kita yang telah berjuang demi nama besar Wajo," katanya.

Baca juga: Atlet Wajo Peraih Medali di Porda Tidak Dapat Bonus

Sebelumnya Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Elviyana Aras juga menyesalkan, tidak adanya pemberian bonus sepersenpun kepada atlet peraih medali Porda Pinrang lalu.

"Bagaimana pengembangan olahraga bisa baik jika pemberian bonus saja tidak ada. Ini harus diupayakan agar tidak mengecewakan atlet kita yang telah berjuang membawa nama baik Wajo," kata Caleg DPRD Wajo Dapil I Tempe itu.

Penulis: Risal
Editor: Abhy