Iklan

Kamis, 18 Oktober 2018, 12:39 WIB
#kliksoppengAspirasiDPRD SoppengPilkadesPolitik

Verifikasi Calon Kades Disoal, Warga Maccile Datangi Gedung Dewan


SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG - Sejumlah masyarakat asal Desa Maccile,Kecamatan Lalabata,Kabupaten Soppeng,Sulawesi selatan(Sulsel) mendatangi kantor DPRD Soppeng, di Jalan Salotungo Kamis 18/10/2018, pagi tadi.

Kedatangan masyarakat Desa Maccile tersebut, dalam rangka menyampaikan aspirasi,terkait pelaksanaan tahapan penelitian dan Verifikasi bakal calon Kepala Desa Maccile tahun 2018, yang diduga tidak professional.

Salahsatu tokoh masyarakat pembawa Aspirasi Arifin menilai dan mengatakan bahwa pihak pelaksana pemilihan Kepala Desa tidak profesional dalam tahapan penelitian dan Verifikasi berkas bakal Calon Kepala Desa Maccile.

"Kedatangan kami bersama masyarakat bermaksud untuk menuntut keadilan dan mengharapkan agar panitia pelaksana  secara profesional dan transpran dalam bekerja,terhadap mengugurkan dan menyatakan ketiga nama bakal calon Kepala Desa tersebut,agar tak menimbulkan ketimpangan dikalangan masyarakat.

Sekadar diketahui bahwa pelaksanaan tahapan penelitian dan Verifikasi berkas bakal calon kepala Desa Maccile yang dimulai pada tanggal 05 oktober 2018 sampai tanggal 10 Oktober 2018,panitia pemilihan Kepala Desa Maccile menetapkan hasil sebagai berikut:

-Abdul Majid(Tidak lolos)
-Zaenal,S.IP(Lolos)
-Parakkasi(Tidak lolos)
-Drs.Ammas B.Sima,BE(Tidak lolos)
-Mattalettin(Lolos)
-Suherman(Lolos)

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy