Iklan

Redaksi
Minggu, 07 Oktober 2018, Oktober 07, 2018 WIB
Last Updated 2019-04-12T15:03:39Z
Korban BencanaPaluSultengTsunami

Korban Tsunami Palu Mulai Diserang Penyakit


KABARSULSEL.COM,PALU--Para pengungsi yang menjadi Korban Bencana Tsunami di Palu SUlawesi Tengah (Sulteng) mulai diserang penyakit. Penyakit yang menghantui para korban yakni gatal-gatal dan pada umunya menyerang anak-anak.

Saat ini para korban sangat membutuhkan bantuan terutama obat obatan dan bantuan logistik lainnya karena mereka yang ada di posko pengungsian Lorong Firgo, Jalan Sisingamaraja, Kota Palu belum tersentuh bantuan.

Salah seorang pengungsi Ega mengaku jika pengungsi umunya anak-anak mulai terserang penyakit gatal-gatal dan sangat membutuhkan bantuan mengingat mereka belum pernah tersentuh bantuan.

"Kami butuh obat-obatan, seperti obat gatal-gatal. Saat ini anak-anak khususnya dilorong firgo sudah terserang penyakit gatal-gatal, kami juga belum mendapatkan bantuan," Kata Ega kepada KABARSULSEL.COM.

Lebih lanjut, Ega yang merupakan warga asal Kabupaten Wajo itu mengakui jika dugaan penyebab gatal-gatal disebabkan karena pengungsi mandi dengan memanfaatkan air sungai dimana air sungai ini, sudah tercemar lantaran banyak yang buang air di sungai tersebut.

"Kita mandi pakai air kuala itu, orang juga buang air disitu. Kami berharap ada bantuan obat-obatan terutama obat gatal-gatal," harapnya.

Penulis : Risal
Editor : Ocha