Iklan

Selasa, 16 Oktober 2018, Oktober 16, 2018 WIB
Last Updated 2019-06-17T13:36:00Z
sosok

Kalau Besar, Sri Wahyuni Ingin Jadi Dokter


SOPPENGTERKINI.COM - Manis dan cantik. Itulah kesan pertama yang terlihat pada diri, pemilik nama Sri Wahyuli Ilfa, gadis belia kelahiran Lebong, Desa Abbatireng, Kecamatan Gilireng, 19 Maret 1999 silam yang kini tercatat sebagai murid kelas XI di kelas unggulan IPA I SMA Negeri 3 Sengkang.

Menyembuhkan mereka yang tidak berdaya dalam hal kemanusiaan demi menyelamatkan umat manusia untuk berjuang dari kecacatan mereka tanpa pamrih,  keinginan itulah yang kerap terlintas dalam benak Sri Wahyuli Ilfa gadis asal Gilireng itu, hingga besar harapannya mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang dokter.

Demi mewujudkan cita-cita mulia itu, hal yang bisa ia lakukan menatap kedepan melewati dinding perjuangan tinggalkan gengsi demi sebuah impian hingga menatap lebih jauh meski penuh tanda tanya. Namun dalam hati kecilnya berkata sekeras apapun bila tak kuasa minta petunjuk pada pencipta semuanya hanya bisa jadi mimpi, do'a dan restu kedua orang tua itu yang utama baginya.

Saat ditemui didepan pintu tempat tinggalnya, Sri Wahyuli Ilfa terlihat berdiri dengan mengenakan seragam Pramukanya. Di saat wartawan hendak mengambil gambarnya, awalnya terlihat malu namun ia cukup ramah dan bersahabat,"Untuk apa memang fotonya kak, malu'ka je ” tanyanya singkat, sambil tersenyum.

Gadis yang akrab disapa Ulhy itu merupakan anak ketiga dari pasangan Ambo Illo dan Fatimah, sejak duduk dibangku SD banyak cita-cita yang terlintas dipikirannya, tapi tak ada satupun yang menarik perhatiannya. Setelah masuk ke bangku SMP, ia berfikir ingin menjadi seorang dokter.

"Entahlah bagaimana dan berawal dari mana sehingga aku ingin menjadi dokter. Mudah-mudahan nantinya bisa kuliah di kedokteran, do’ain ya kak,” kata Ulhy disela candanya.

Terkadang disaat ia melihat seorang dokter yang sedang mengobati pasiennya, dalam hati kecilnya bertanya, apakah suatu saat nanti ku bisa duduk di kursi itu untuk menggantikannya, dan bisakah aku menggunakan jas putih berlambangkan kesehatan itu di hari kelak.

"Aku ingin menjadi seorang dokter, ku ingin bahagiakan kedua orang tua ku, ku ingin kelak menggunakan seragam putih itu."katanya, mengakhiri perbincangan kami.


Penulis: Ibe
Editor: Abhy