Iklan

Redaksi
Senin, 08 Oktober 2018, Oktober 08, 2018 WIB
Last Updated 2019-04-12T15:03:38Z
#klikmarosAnsorDaerah

Ansor Maros Siap Terima Pataka Merah Putih Dari Peserta KSN


KABARSULSEL.COM,MAROS--Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros siap menerima pataka Sang Saka Merah Putih yang akan dibawa peserta Kirab Satu Negeri (KSN) dari Kendari Sulawesi Tenggara selasa, (09/10/2018).

Ketua Panitia Lokal Kirab Satu Negeri (KSN) Gerakan Pemuda Ansor, Arfah Arsyad dalam rilisnya senin, 08/10/2018 mengatakan bahwa Insya Allah hari sabtu tanggal 9 Oktober peserta Kirab Satu Negeri akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros untuk selanjutkan akan bergerak menuju Taman Wisata Alam Bantimurung untuk dilakukan prosesi serah terima Pataka Kirab Satu Negeri berupa 17 bendera merah putih ke 17 orang pasukan penerima Pataka Merah Putih.

Arfah mengatakan Kegiatan ini akan berlangsung didepan gerbang utama Taman Wisata Alam Bantimurung.
Mantan Ketua PMII Maros ini mengatakan bahwa malamnya akan menggelar Istogotsah Akbar dan Doa Untuk Palu, Sigi dan Donggala di Masjid Pondok Pesantren Nahlatul Ulum.

"Setelah itu dilanjutkan ziarah makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, Syekh Sayyid Djamaluddin Assegaf Puang Ramma di Dusun Tambua dan terakhir kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon di area Wisata Karst Rammang-Ramang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa," kata Arfah.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman mengatakan bahwa Kirab Satu Negeri ini bergerak dari lima titik atau zona, pertama zona pulau Sumatra yang bergerak dari pulau Sabang, kedua zona pulau Kalimantan yang bergerak dari pulau Tarakan.

Untuk zona ketiga lanjutna bergerak dari pulau Minggas di Sulawesi Utara, keempat yaitu zona Maluku dan kelima zona papua yang bergerak dari Merauke.

Pasukan pembawa pataka Kirab Satu Negeri yang masuk ke Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan adalah zona 3 (Mianggas).

"17 orang pembawa bendera merah putih ini bermakna hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dan dalam sehari semalam umat Islam melaksanakan shalat wajib sebanyak 17 rakaat.

Lima titik berangkat peserta Kirab Satu Negeri (KSN) Gerakan Pemuda Ansor ini merupakan simbol 5 sila Pancasila, dan 5 rukun Islam.
," ujarnya

Editor : Ocha