Iklan

Iklan

Pelantikan dan Pengukuhan IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, Ini Kata Kaswadi

14 April 2024, 17:41 WIB Last Updated 2024-04-16T09:44:57Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
- Ikatan Alumni (IKA) SMA NEGERI 200/1 Watansoppeng melaksanakan acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 200/ 1 Watansoppeng.


Pelantikan dan pengukuhan pengurus ini berdasarkan Keputusan Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng

Nomor: 001/SK/PP-IKA/I/2024 Tentang Susunan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) SMA NEGERI 200/1 Watansoppeng Masa Bakti Tahun 2024-2028.


Ketua Dewan Pembina IKA SMAN 200/1 , Irjen Pol (Purn), Dr. H Burhanuddin Andi mengatakan, para pengurus yang telah dilantik memiliki tanggung jawab.


Kata dia, menjadi pengurus IKA yang nyatanya tidaklah gampang karena yang dibutuhkan disini adalah pengabdian dan rasa cinta terhadap almamater. 


"Tanpa cinta almamater maka tidak akan bekerja dan hanya menjadi slogan pengurus IKA semata," ucapnya.


"Terima kasih kepada Bupati Soppeng yang peduli dengan IKA. Semoga IKA ini setiap tahun dapat berkembang, karena dengan adanya IKA kita dapat berkumpul sesama alumni," imbuhnya.


Sementara, Bupati Soppeng, Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini. 


Namun yang tak kalah pentingnya, kata dia, adalah tatanan yang sudah dibuat oleh Ketua Dewan Pembina selaku pengurus 2 periode di IKA ini, yang sampai saat ini telah dirasakan dan nikmati manfaatnya di tengah-tengah masyarakat. 


"Karena dari tahun ke tahun sampai saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa jarang alumni di republik ini melakukan apa yang dilakukan IKA SMAN 200/1 Watansoppeng," ujarnya.


Ini adalah fakta, lanjut dia, artinya bahwa ada hal yang perlu dijaga dan dipertahankan oleh pengurus saat ini. "Jangan sampai kepengurusan saat ini tidak dapat menjaga tatanan yang telah dibuat," imbuhnya.


Oleh karena itu, Kaswadi mengharapkan agar kesinambungan dari kepengurusan ini dapat menjaga konsistensinya terhadap alumni sehingga bisa terus eksis.


"Semoga tetap eksis dan tetap menjaga organisasi yang kita bentuk dan ditata sedemikian rupa," tandasnya. (dal)

Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan dan Pengukuhan IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, Ini Kata Kaswadi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan