SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Diskominfo Soppeng Berguru ke Sinjai Soal Pembinaan KIM

24 November 2023 | 21:25 WIB Last Updated 2023-12-03T13:32:43Z


KABARSULSEL.COM, SOPPENG 
- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai.


Kadis Kominfo Soppeng, Drs. Kanaruddin memimpin langsung Kunjungan tersebut dan diterima langsung Kadis Kominfo kabupaten Sinjai di ruang kerja Kadis Kominfo Sinjai, Jumat (24/11/2023).


Drs. Kanaruddin mengatakan, kunjungan kali ini bertujuan untuk menggali atau sharing informasi terkait Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan Daerah Kabupaten Sinjai.


“Jadi kunjungan kali ini, tidak lain untuk belajar sekaligus menggali informasi penting soal pembinaan KIM yang telah dilakukan oleh Diskominfo Sinjai,"ucapnya.


Ia menilai bahwa pembinaan KIM yang selama ini dilakukan oleh Kominfo Sinjai sudah sangat baik.


“Kami katakan ini setelah kami sharing informasi dan kunjungan kesalah satu KIM yang ada di Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo”, ujarnya.


Bahkan menurutnya Diskominfo dalam membangun KIM di Kabupaten Sinjai sudah layak untuk di tiru baik itu secara pengelolaannya maupun sistem pembinaan yang dilakukan.


"Dengan hasil kunjungan ini, metode pengelolaan ataupun pembinaan KIM yang dilakukan Kominfo Sinjai dapat kita terapkan di Kabupaten Soppeng,"kata Kadis Kominfo Soppeng.


“Kalau kami di Soppeng, KIM yang terdaftar itu ada 50, namun dari 50 itu baru kurang lebih 20 yang sudah memiliki platform digital, itupun belum maksimal atau dikelolah dengan baik untuk pemanfaatan sebagai media promosi dari berbagai kegiatan KIM. Nah inilah yang menjadi tantangan kita bagaimana agar KIM di soppeng bisa seperti KIM yang ada di Sinjai,” imbuhnya.


Sementara itu, Kadis Kominfo Sinjai, Dr. Mansyur sangat menyambut baik kunjungan Dinas Kominfo Soppeng.


“Kita berharap dengan kunjungan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menggali informasi terkait sistem pengelolaan dan pembinaan KIM yang dilakukan di Kabupaten Sinjai," ucapnya didampingi Kabid Humas dan IKP Diskominfo Sinjai, Ika Mayasari.


Dalam kunjungannya di Kabupaten Sinjai, selain Kadis Kominfo Soppeng, juga ikut serta Kabid Humas dan Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Diskominfo Soppeng, Nasyita Usman dan beberapa pegawai Diskominfo Soppeng. (Dal)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskominfo Soppeng Berguru ke Sinjai Soal Pembinaan KIM

Trending Now