Iklan

Iklan

Kunjungan Tamsil Linrung ke Ponpes Yasrib Soppeng memberikan Efek Positif

06 September 2023, 18:53 WIB Last Updated 2023-09-06T11:16:00Z

KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Kunjungan  Wakil Ketua MPR RI utusan Dewan Perwakilan Daerah asal Sulawesi Selatan 
Tamsil Linrung  yang didampingi  Marwis,S.Ag .M.S.i yang merupakan salah satu mantan ketua umum pondok pesantren Yasrib mendapat efek positif

Kedatangan Tamsil Linrung Ke Pesantren Yasrib membawa bantuan pendanaan untuk pengadaan sumur bor dan mesin genset  karena seringnya pemadaman listrik di Soppeng akibat adanya proses pemeliharaan. 

"Musim kemarau saat ini, yang berpotensi el nino di Kabupaten Soppeng mengakibatkan kekeringan, dan berkurangnya debit air, sangat terasa berdampak di pesantren Yasrib Soppeng dimana pesantren  dihuni sekitar 1000 santri dari berbagai daerah plus pembinanya,"ujar Marwis



Mantan komisioner KPU dan sekarang maju jadi caleg Partai NasDem di dapil Lalabata mengatakan, kebutuhan air khususnya di Pesantren Yasrib yang menempati lokasi perbukitan, sangat diperlukan dan menjadi kebutuhan yang mendasar untuk para santri

"Mengingat pengalaman saya yang mondok santri sekitar 30 tahun yang lalu, apabila masuk musim kemarau, sumur sumur air di pesantren ini mengering, bahkan dulu setiap hari secara bergiliran para anak santriwan menggali kembali  sumur berbatu cadas bahkan terkadang mengeluarkan percikan api yang sudah memiliki kedalaman 10 sampai 15 meter bersama guru kita almarhum  ustads Taharuddin,"ujar Marwis.

"Bahkan para santri setiap pagi dan sore hari berjalan kaki melintasi sawah berpuluh kilometer untuk  pergi ambil air, mandi dan mencuci pakaian di sungai Sewo,"sambungnya.


"Sebuah kesyukuran kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari seluruh warga pondok pesantren  yang pernah dipimpin langsung oleh almarhum Anregurutta KH.Daud Ismail seorang ulama kharismatik di Sulawesi dan KH.Basri Daud Ismail,dan saat ini dipimpin oleh cucunya seorang ulama muda dan pernah mengenyam pendidikan di Cairo Mesir yaitu KH.Taslim Basri Daud.Lc.,"tutupnya


Ditempat yang sama, Kak Tamsil  sapaan akrab Tamsil Linrung oleh para adek adeknya dari organisasi kemahasiswaan, mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dia kunjungi pesantren ini,  didahului dengan ziarah kubur kepada ke dua almarhum anregurutta pendiri pesantren ini di Soppeng berlanjut sholat magrib berjamaah dan silaturahmi. 

"Suatu waktu saya ingin datang berkunjung kembali, karena begitu hangatnya sambutan meriah dari seluruh keluarga besar pesantren Yasrib,"kata Tamsil.

Tansil sangat kagum dan terpesona dengan pemandangan yang di pesantren Yasrib, dimana panoramanya sangat insha dan tertata.

"Saya kagum  keindahan panorama pemandangan sekeliling lokasi sekolah ini, seperti halnya sekolah unggulan yang dibangunnya di Tangerang Banten  dan eksis sampai saat ini,"tutupnya. (Dall)
Komentar

Tampilkan

  • Kunjungan Tamsil Linrung ke Ponpes Yasrib Soppeng memberikan Efek Positif
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan