Iklan

Iklan

Dilepas oleh Bupati Wajo, 21 Mahasiswa Uniprima Sengkang Ikuti Program MBKM

03 Agustus 2023, 19:59 WIB Last Updated 2023-10-01T12:04:58Z


KABARSULSEL.COM, WAJO --
Bupati Wajo, Amran Mahmud menaruh harapan yang besar kepada semua mahasiswa Universitas Puangrimaggalatung yang terpilih mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


Dia meminta kepada semua untuk belajar dengan sungguh-sungguh sehingga diharapkan nantinya kembali membagi ilmu dan pengalamannya serta diharapkan menjadi entrepreneur yang handal. 


Hal tersebut disampaikannya saat melepas 21 Mahasiswa Universitas Puangrimaggalatung Sengkang untuk mengikuti perkuliahan di sejumlah kampus ternama di Pulau Sumatera dan Jawa melalui program MBKM, Kamis, (3/8/2023) di Lounge Kantor Bupati Wajo.


Amran Mahmud pun mengapresiasi kepada Uniprima yang terus berinovasi dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Wajo.


"Kami juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Uniprima Sengkang yang terus aktif dalam membantu dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mempersiapkan SDM-SDM yang unggul," ucapnya.


Sementara, Wakil Rektor III Universitas Puangrimaggalatung, Muhammad Hasbi Abbas mengatakan dalam tiga tahun terakhir ini Uniprima aktif dalam program MBKM yang memberikan hak kepada mahasiswa untuk berkegiatan diluar kampus.


 Tahun ini Uniprima kembali meloloskan 21 mahasiswa untuk merasakan perkuliahan satu semester di kampus-kampus terkenal di Pulau Jawa, Sumatera, dan Papua dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dengan pembiayaan full oleh pemerintah melalui Kemendikbudristek.


"Program lain yakni Kampus Mengajar meloloskan 9  Mahasiswa yang akan mengabdi di sekolah-sekolah SD dan SMP di Kabupaten Wajo dan Soppeng selama satu semester dan satu mahasiswa prodi agribisnis untuk program magang di Cianjur melalui EduFarmers Foundation yang kesemuanya dinilai setara dengan 20 SKS, " katanya 


Hadir dalam pelepasan ini, Wakil Rektor I Ambo Upe Abbas,  Wakil Rektor II Muhammad Nur, dan Wakil Rektor III Muhammad Hasbi Abbas, serta Mahasiswa peserta program MBKM. (Bam)

             

Komentar

Tampilkan

  • Dilepas oleh Bupati Wajo, 21 Mahasiswa Uniprima Sengkang Ikuti Program MBKM
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan