SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Permudah Koordinasi, Amran Mahmud Siapkan Aplikasi untuk ORARI Lokal Wajo

24 Juni 2023 | Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T12:14:02Z



KABARSULSEL.COM, WAJO-- Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada seluruh Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal (Orlok) Kabupaten Wajo untuk menyusun program kerja, khususnya kepengurusan tahun 2023-2026 yang bisa berkontribusi bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.


Ajakan tersebut disampaikan oleh Amran Mahmud yang juga merupakan Ketua Orlok Kabupaten Wajo saat membuka Rapat Kerja ORARI Lokal Wajo yang digelar di Malino, Kabupaten Gowa, Minggu (24/6/2023) malam.


Amran Mahmud menjelaskan bahwa Rapat Kerja ini merupakan wadah untuk menyusun dan merumuskan program kerja dan rencana aksi ke depannya agar kehadiran Orlok Wajo ini bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.


"Sebagaimana harapan saya pada Musyawarah Lokal beberapa waktu lalu bahwa kita akan menghadirkan aplikasi yang akan memudahkan pergerakan dan koordinasi organisasi kita. Alhamdulillah, aplikasinya saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan," ucapnya.


Aplikasi ini, lanjut Amran Mahmud, kita harapkan juga bisa mempermudah konsolidasi dengan perangkat daerah kita, termasuk untuk perekruitan anggota baru.


"Misalnya saja nanti Dinas Kesehatan, selain memanfaatkan handphone untuk berkomunikasi, bisa melalui aplikasi ini untuk memantau perkembangan kesehatan masyarakat. Dan berbagai fitur lainnya di aplikasi tersebut yang kita harapkan bisa jadi percontohan bagi ORARI di Indonesia nantinya," ucapnya.


Olehnya itu, lanjut Amran Mahmud, melalui rapat kerja ini, selain menyusun rencana aksi juga diharapkan agar bisa memberikan masukan terkait fitur apa yang bisa atau dibutuhkan untuk dimasukkan ke dalam aplikasi.


"Kita juga meminta kepada para pengurus Orlok Wajo agar kedepannya bisa melaksanakan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) sendiri sehingga semakin banyak lintas elemen dan profesi yang bisa bergabung di ORARI," ucapnya.


Ketua PMI Kabupaten Wajo ini juga berharap kepada Orlok Wajo untuk bisa terus berpartisipasi dan hadir dalam setiap event yang dilaksanakan, khususnya di Kabupaten Wajo. 


"Semoga melalui rapat kerja ini, Orlok ini akan menjadi semakin solid dan kompak selalu. Terima kasih atas kebersamaan dan kekompakan selama ini. Semoga kita melalu Orlok ini terus memberikan nilai manfaat bagi masyarakat, " pungkasnya.(Bam)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Permudah Koordinasi, Amran Mahmud Siapkan Aplikasi untuk ORARI Lokal Wajo

Trending Now