Iklan

Iklan

Kapolres Soppeng Bagikan Al-Qur'an Untuk Masjid Muhammadiyah Uswatun Hasanah

03 Mei 2023, 12:29 WIB Last Updated 2023-06-10T05:28:51Z


SOPPENG - Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muh. Yusuf Usman  kembali melaksanakan Silaturahmi bersama warga melalui Program unggulannya yaitu Safari Subuh, Rabu 03 Mei 2023.


Safari Subuh yang dilaksanakan pasca Idul Fitri tersebut digelar di Masjid Muhammadiyah Uswatun Hasana Aisiyah yang berlokasi dijalan Bila Selatan Kel. Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, bukan sekadar safari subuh biasa namun Kapolres Soppeng membawa sejumlah Al-Qur'an untuk Masjid.


Pimpinan tertinggi Kepolisian di Kabupaten Soppeng tersebut mengawali sambutannya dengan mengajak kepada warga untuk lebih menjaga kondisi yang sudah kondusif di Kabupaten Soppeng, karena tanpa ada bantuan dari Masyarakat, pelaksanaan tugas Kepolisian tidak ada artinya akibat dari Rasio jumlah pihak Kepolisian dan Masyarakat tidak seimbang".bebernya 


Dirinya mengutarakan bahwa 1 polisi dapat menjaga ratusan orang jika dikalkulasikan dengan jumlah Masyarakat yang sangat berbanding dengan petugas Kepolisian", terangnya.


Untuk itu dirinya mengajak kepada masyarakat untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri yang diartikan jika melihat penyimpangan atau pelanggaran dengan kasat mata, agar disampaikan untuk kita perbaiki, mediasi atau panggil dengan asas Mediasi atau kesepakatan mufakat.


Diketahui pula, Polri dalam hal ini juga mengedepankan penindakan hukum secara Restorative Justice, yang mana adanya suatu peristiwa, ada korban dan pelaku dan kejadian tersebut sudah dilaporkan berdasarkan laporan polisinya, dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan Polisi sebagai Mediator yang me Mediasi jika Korbannya ingin mencabut Laporan, namun jika korban tidak ingin mencabut laporan, Proses hukum tetap berjalan dan dilanjutkan", tandasnya.


Namun hal tersebut juga berdasarkan dari Keterangan Tersangka atau Pelaku yang memang tidak mempunyai Niat atau keinginan untuk mencuri, misal karena adanya sesuatu hal yang sangat mendesak membuat tersangka itu melakukan pencurian seperti kondisi dan psikologis, dan beberapa kasus tersebut sudah diselesaikan dan Alhamdulillah ini mendapat respon positif dari masyarakat karena ternyata Kepolisian tidak hanya menjadi penegakan hukum tapi juga sebagai mediator untuk menyelesaikan permasalahan - permasalahan yang ada dimasyarakat".tutupnya


Selain bersilaturahmi, Kapolres Soppeng dalam kesempatannya juga menyerahkan Tali Asih berupa Al - Quran kepada pengurus Masjid Muhammadiyah Uswatun Hasana Aisyah.


Dalam kegiatan turut hadir mendampingi Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasie, serta Perwira dan Personil Polres Soppeng.

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Soppeng Bagikan Al-Qur'an Untuk Masjid Muhammadiyah Uswatun Hasanah
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan