SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Jumat Curhat, Masalah Ternak dan Penggunaan Knalpot Racing Jadi Pembahasaan

05 Mei 2023 | 12:31 WIB Last Updated 2023-06-10T05:28:50Z


SOPPENG
- Upaya untuk lebih mempererat dan atau memperkokoh Sinergitas antara TNI - Polri, Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Inf Feni Maela bersama Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya, S.H melaksanakan kegiatan Jumat Curhat TNI POLRI  di Kantor Lurah Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Jumat (5/5/2023)


Diketahui kegiatan Jumat Curhat TNI POLRI ini untuk mengetahui dan atau memperoleh informasi terkait berbagai keluh kesah maupun usulan dan atau aspirasi warga tentang bagaimana situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng khususnya di Kecamatan Lalabata agar lebih aman dan kondusif.


Dalam kegiatannya Danramil 1423-01/Lalabata bersama Kapolsek Lalabata memberikan penjelasan tentang program Jumat Curhat bersama TNI POLRI kemudian memberikan kesempatan kepada Aparat Pemerintah Kelurahan Ompo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para Kepala Sekolah maupun para peserta yang hadir untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka, terkait permasalahan hukum atau masalah umum lainnya yang mesti disampaikan kepada pihak instansi terkait.


Adapun beberapa permasalahan yang disampaikan diantaranya Permasalahan Ternak Sapi yang ada di wilayah Kelurahan Ompo yang banyak menimbulkan keresahan di masyarakat, penggunaan Knalpot racing pada kendaraan masih banyak berkeliaran di wilayah Kelurahan Ompo yang rata rata didominasi oleh para anak muda serta Kawasan wisata Waduk Ompo sering dijadikan tempat maksiat oleh para muda - mudi khusunya pada malam hari.


Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut munculnya masukan warga tentang perlunya ada dari Pihak TNI / Polri untuk menjadi Pembina Upacara di masing - masing Sekolah, serta berharap apabila ada bantuan bedah rumah agar bisa disalurkan ke masyarakat.


Menyikapi hal tersebut, Danramil dan Kapolsek menyampaikan bahwa terkait permasalahan ternak Sapi, peran Bhabinkamtibmas akan kami

upayakan untuk melakukan pendataan dengan senantiasa berkoordinasi dengan Aparat Pemerintah Kelurahan Ompo dan Babinsa untuk mencari akar permasalahan dan mencari solusi dari permaslahan tersebut.


Sementara itu, terkait dengan maraknya knalpot racing yang didominasi anak muda, kami akan intens lakukan Patroli khususnya di tempat yang rawan sering dijadikan balapan liar dan meminta dukungan semua pihak agar bersama - sama sinergi dan kooperatif dalam membantu menjaga kondusivitas kamtibmas.


Tidak hanya itu, juga terkait dengan maraknya pergaulan bebas di kalangan muda - mudi di KWA Ompo seperti penggunaan obat - obat terlarang dan minum - minuman keras serta pacaran pada saat malam hari diperlukan peran serta semua pihak termasuk para Guru dan orang tua siswa serta para ulama untuk intens melakukan himbauan dan sosialisasi ke Sekolah - Sekolah dan mesjid guna memberikan edukasi para remaja agar tidak melakukan sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri dan mengganggu kenyamanan orang lain.


"Bahwa untuk permintaan jadi pembina Upacara, kami senantiasa menunggu surat dari masing - masing sekolah agar kita bisa menyusun jadwal dan rencana pembina upacara agar apa yang menjadi harapan para orang tua murid terkait.


Kemudian terkait data bantuan rumah, kami sudah ajukan ke pimpinan kami untuk per tri wulan kalaupun ada permintaan nanti kami akan data ulang dan mudah mudahan bisa terakomodir pada bulan berikutnya.


Diketahui bersama hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Ompo A. Wirna Risfani, S.Sos., M.M., Kasium Polsek Lalabata Aipda Hermansyah, Babinsa Kel. Ompo Serka Sahapuddin, Aparat Pemerintah kel. Ompo, Para Kepala Sekolah lingkup kel. Ompo, Tokoh Masyarakat Ompo Syarif, Tokoh Masyakat Hj. Hariani, Tokoh Agama Kel. Ompo H. Sudirman serta Para tamu dan undangan lainnya.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Curhat, Masalah Ternak dan Penggunaan Knalpot Racing Jadi Pembahasaan

Trending Now