Iklan

Iklan

KKN UNIPOL akan Kembangkan Wisata Alam di Desa Mattabulu

11 Maret 2023, 11:33 WIB Last Updated 2023-03-11T03:38:43Z


KABARSULSEL.COM,SOPPENG - Universitas Lamappapoleonro Soppeng mengadakan program KKN Tematik MBKM yang pertama kalinya sekaligus menjadi angkatan pertama bertujuan untuk membangun dan mengembangkan desa wisata.

Dimana Universitas  tersebut memberangkatkan 265 mahasiswa KKN ke 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng. Beberapa diantaranya yakni 16 mahasiswa KKN Tematik MBKM yang melaksanakan pengabdian di Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. 

16 mahasiswa nantinnya akan melaksanakan KKN Selama 6 bulan (1 Semester) berbaur bersama masyarakat setempat untuk meningkatkan potensi desa, terutama di tempat wisata.


Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri mengatakan, bahwa pihaknya merekomendasi agar mahasiswa KKN dapat membantu perkembangan wisata alam yang berada di mattabulu.

"Kurang lebih 60 program kerja yang telah dirancang oleh mahasiswa KKN Tematik MBKM Unipol yang dimana program kerja dibantu oleh POKDARWIS, BUMDES PADA ATI, dan Lembaga Pengelola Hutan Desa(LPHD),yang setia menemani dan mensupport program kerja KKN TEMATIK MBKM UNIPOL "


Adapun beberapa program kerja yang telah terlaksana dalam jangka waktu 1 bulan (Februari) yaitu pembuatan spot foto sarang burung, pembuatan tangga - tangga, pembuatan meja dan kursi food and drink, memberikan penerangan lampu-lampu, penghijauan atau penanaman pohon durian, pembibitan tanaman bunga, pengecatan ulang, yang berlokasi di Wisata Alam Lembah Cinta.

Komentar

Tampilkan

  • KKN UNIPOL akan Kembangkan Wisata Alam di Desa Mattabulu
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan