SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Apel Patroli Pengawasan, Abd. Jalil Imbau Jajaran Pengawas untuk Lebih Aktif

27 Februari 2023 | 20:28 WIB Last Updated 2023-02-27T12:28:43Z
KABARSULSEL.COM,SOPPENG - Abd. Jalil saat memimpin Apel Patroli Pengawasan menghimbau jajaran Pengawas untuk lebih aktif, termasuk dalam melakukan hal pengawasan, koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Patroli Pengawasan dapat menjadi salah satu langkah untuk lebih dekat dengan bertatap muka atau mendatangi langsung masyarakat, baik secara personal maupun kelompok untuk memastikan bahwa masyarakat tersebut telah terdaftar sebagai pemilih aktif yang telah memenuhi syarat, senin (27/02/2023).

“Dalam pelaksanaan Patroli Pengawasan ini juga penting untuk menyasar golongan pemilih yang rentan terabaikan dalam pendataan, seperti penyandang disabilitas serta masyarakat yang berdomisili di daerah perbatasan. Begitu juga dengan pemilih yang beralih status dari TNI/POLRI yang telah memasuki masa pensiun.” Jelasnya. 

Lebih lanjut Abd. Jalil menambahkan bahwa melalui Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih ini bersama-sama untuk memastikan segala sesuatu sesuai prosedur. “

"Dalam menjalankannya, kita dapat memanfaatkan wadah-wadah yang ada di lingkungan sekitar, koordinasi dengan stakeholder, serta memanfaatkan media sosial”, imbuhnya. 

Abd. Jalil juga mengingatkan untuk mempersiapkan diri secara jasmani dan rohani dalam mengawal tahapan dan membangun harmonisasi dengan jajaran KPU. Jajaran pengawas mengawasi tahapan, bukan untuk memata-matai. Namun untuk bersama-sama memastikan tahapan Pemilu berjalan sesuai prosedur. 

Kegiatan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bawaslu RI dalam rangka melaksanakan tugas pencegahan terhadap terjadinya pelanggaran dan sengketa proses Pemilu. Patroli Pengawasan ini akan berlangsung selama masa tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2024.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Patroli Pengawasan, Abd. Jalil Imbau Jajaran Pengawas untuk Lebih Aktif

Trending Now