Iklan

Iklan

Hadiri Pelantikan 570 Anggota PPS, Bupati Wajo Bicara Tantangan Pemilu Serentak di 2024

24 Januari 2023, 19:22 WIB Last Updated 2023-01-24T11:22:24Z


K


ABARSULSEL.COM, WAJO -
Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap Kabupaten Wajo bisa turut mewujudkan pesta demokrasi berkualitas pada pemilihan umum (pemilu) serentak pada 2024 nanti. Peran Panitia Pemungutan Suara (PPS) jadi salah satu yang diharapkan merealisasikan tujuan itu.


Amran membeberkan hal tersebut kala menghadiri pelantikan PPS Wajo untuk Pemilu 2024 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (24/1/2023). Sebanyak 570 orang PPS dari 14 kecamatan dan 190 desa/kelurahan di Wajo dilantik.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo tentunya kami menyambut baik dengan pelantikan PPS ini. Mengingat, kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting sebagai hasil dari proses rekrutmen penyelenggara ad hoc di tingkat PPS," ujar Amran dalam sambutannya.


Amran menuturkan, penyelenggaraan pemilu atau pemilihan serentak pada 2024 nanti akan menjadi sangat dinamis dan kompleks. Hal ini, kata dia, tentunya akan menjadi tantangan penyelenggara pemilu.


"Baik yang menyangkut beratnya tanggung jawab (over time kinerja) petugas penyelenggara pemilu, baik jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS maupun KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara)," ungkapnya.


Amran pun menyampaikan selamat kepada seluruh PPS yang dilantik. Dia berharap para PPS bisa amanah dalam mewujudkan penyelenggaraan pemilu berkualitas, profesional, jujur, dan mandiri.


"Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kolaborasi dari Komisi Pemilihan Umum dan penyelenggara pemilu lainnya yang terus berupaya mewujudkan pesta demokrasi Wajo yang berkualitas," ujarnya.


Sementara, Ketua KPU Wajo, Haedar, menyampaikan setelah KPU membentuk tangan dan kakinya di bawah, dalam hal ini PPK dan PPS, diharapkan untuk segera bekerja, bersinergi, dan bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.


"Selain itu, senantiasa berkoordinasi dan membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder terkait penyelenggaraan pemilu sehingga pada saatnya nanti akan tercipta pemilu yang berkualitas," harapnya.


Pelantikan turut dihadiri komisioner KPU Wajo bersama sekretaris dan jajaran lainnya, ketua dan komisioner Bawaslu Wajo, Ketua DPRD, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Wakapolres Wajo, Kompol Muhtar, jajaran kepala perangkat daerah Pemkab Wajo, para PPK serta undangan lainnya. (SAF)

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Pelantikan 570 Anggota PPS, Bupati Wajo Bicara Tantangan Pemilu Serentak di 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan