Iklan

Iklan

Gerindra Target 9 Kursi DPRD Wajo, AIA : Ajak Caleg Harus All Out Bekerja

20 Desember 2022, 21:46 WIB Last Updated 2022-12-20T13:46:27Z



KABARSULSEL.COM, WAJO -- Mendekati musim pemilu 2024, Partai Gerindra Kabupaten Wajo sudah memasang target jumlah caleg yang akan duduk di kursi DPRD Kabupaten Wajo.


Hal tersebut terungkap saat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menggelar rapat kordinasi dengan jajaran pengurus Partai Gerindra Wajo bersama anggota DPRD Wajo Fraksi Gerindra, di Kantor DPC Gerindra Wajo, Jl Bau Baharuddin, Sengkang, Selasa (20/12/2022).


"Kita ingin mengecek kesiapan pengurus DPC Gerindra untuk pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) pada pemilihan legislatif 2024-2029," kata AIA.


Sejauh ini lanjut Andi Iwan, pendaftaran Caleg untuk Partai Gerindra untuk semua tingkatan, sudah pada posisi 70 sampai 80 persen.


"Pendaftaran Caleg sudah diangka 80 persen di setiap daerah. Ini yang ingin kita lengkapi," ujarnya.


Khusus untuk Kabupaten Wajo, Wakil ketua Komisi V DPR RI ini sangat optimis setiap Daerah Pemilihan (Dapil) bisa mendapatkan 1 kursi, bahkan berpotensi mendapatkan 2 kursi setiap Dapil, "Kita target 9 kursi, lah," cetusnya.


Bukan tanpa alasan, AIA mengaku memiliki kecendrungan mengandalkan personal calon incumbent di Dapil masing-masing. Sehingga ada keterwakilan setiap wilayah.


Untuk itu dia memberikan semangat kepada semua Caleg untuk bekerja secara all out untuk mendapatkan suara di Dapil masing-masing.


"Dalam menghadapi Pemilihan Caleg tahun 2024 saya berharap semua Caleg bekerja maksimal. Jangan panik, santai saja," harap Andi Iwan.


Anggota DPRD Wajo, Dari Dapil Pitumpanua - Keera, Herman Arif sangat optimis bisa mempertahankan kursi Gerindra di daerah pemilihannya.


Apalagi, lanjut Herman, dilihat dari Caleg yang ada sekarang, Gerindra berpotensi mendapatkan 2 kursi di Dapil Pitumpanua - Keera.


"Saya optimis Dapil Pitumpanua - Keera bakal meraih 2 kursi pada Pemilu 2024," ujarnya.


Hal yang sama disampaikan Anggota DPRD Wajo Dapil Tanasitolo - Majauleng, H. Mustafa. Dia juga optimis Partai Gerindra dapat mempertahankan kursi Gerindra di Dapilnya.


Menurutnya, mereka diuntungkan dengan figur A. Iwan Darmawan Aras yang selama ini dikenal masyarakat karena banyaknya bantuan atau dana aspirasi yang masuk di Wajo.


"Kita sangat diuntungkan dengan figur A. Iwan Yang sudah dikenal dengan bantuan bedah rumahnya," imbuhnya. (*)



Komentar

Tampilkan

  • Gerindra Target 9 Kursi DPRD Wajo, AIA : Ajak Caleg Harus All Out Bekerja
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan