Iklan

Iklan

Gelar Porseni HAB ke-77, Amran Mahmud Apresiasi Inovasi Kakan Kemenag Wajo

12 Desember 2022, 12:40 WIB Last Updated 2022-12-13T04:43:03Z

KABARSULSEL.COM, WAJO -- Bupati Wajo, Amran menyampaikan kebanggaannya terhadap keberadaan madrasah atau pondok pesantren dan santri di Kabupaten Wajo. Keberadaannya diakui mendobrak mutu pendidikan di Kabupaten Wajo.


Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat membuka Semarak Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) ke 77 Tingkat Kabupaten Wajo yang digelar di Pondok Pesantren Daarul Mu'minin, Kelurahan Doping , Kecamatan Penrang, Senin (12/12/2022).


"Kita harus bersyukur hari ini bisa berkumpul kurang lebih 3 ribu pelajar madrasah untuk mengikuti porseni dan perkemahan ini dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama. Ini tentu akan menjadi spirit untuk terus menciptaka generasi hebat dan generasi qur'ani sekaligus generasi masa depan," ucapnya.


Amran Mahmud menyebut bahwa salah satu upaya untuk membentengi anak-anak sekaligus menyiapkan generasi bermoral dan berkarakter adalah dengan menciptakan generasi qur'ani, generasi yang dibentengi Al-Qur'an.


"Kita berkumpul hari ini bukan seremonial belaka. Kita ingin mengumpulkan energi besar untuk membangun masa depan dan membangun peradaban. Saya sangat bangga karena melihat pancaran aura anak-anakku sekalian yang insya Allah akan memiliki masa depan cemerlang," ucapnya.


Amran Mahmud pun mengapresiasi kepada Kepala Kemenag Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus bersama jajaran atas segala inovasinya dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk porseni dalam rangka Hari Ama Bakti Kemenag ini.


"Begitupun kepada Pimpinan Ponpes Daarul Mu'minin Doping yang juga Anggota DPRD kita, Agustan Ranreng selaku tuan rumah dan seluruh madrasah yang turut berpartisipasi. Selamat mengikuti dan memetik manfaat dari kegiatan ini," ucapnya.


Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang diikuti oleh setiap tingkatan pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Wajo.


"Kami atas nama jajaran Kemenag Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih atas dukungan Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Pemkab Wajo serta Camat dan masyarakat Kecamatan Penrang serta seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.


Camat Penrang, Eka Syafran mewakili panitia dan masyarakat Penrang menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas kesempatan hadir dan membuka kegiatan tersebut. "Begitupun, terima kasih kepada Bapak Kakan Kemenag Wajo yang juga sempat hadir serta para peserta yang turut berpartisipasi," ucapnya.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Para Camat, Kepala Desa dan Lurah yang sempat hadir, Muspika Kecamatan Penrang, Para Kepala KUA se- Kabupaten Wajo, jajaran Ponpes Daarul Mu'mini Doping, Para Peserta dan Undangan lainnya. (Bam)



Komentar

Tampilkan

  • Gelar Porseni HAB ke-77, Amran Mahmud Apresiasi Inovasi Kakan Kemenag Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan