SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Bupati Serahkan Kendaraan Operasional Puskesmas, Dinkes Soppeng Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

03 Oktober 2022 | 19:46 WIB Last Updated 2022-12-06T11:48:31Z


KABARSULSEL.COM,SOPPEMG - Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyerahkan kendaraan operasional Puskesmas yang digagas oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Soppeng, Senin (03/10/2022).


Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, Sallang, dalam laporannya bahwa kendaraan operasional yang diserahkan didanai oleh Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 untuk 2 UPTD yakni UPTD Puskesmas Salotungo dan UPTD Puskesmas Pacongkang, dan 2 unit mobil jenasah diperuntukkan PSC 119 Kecamatan Lalabata dan UPTD Puskesmas Kecamatan Citta."Masih ada 2 Puskesmas yang belum mempunyai mobil jenasah yakni Kecamatan Donri-Donri dan Kecamatan Ganra,” ucap Sallang.


Ia menjelaskan bahwa kendaraan operasional yang diserahkan yakni untuk memperteguh komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.


Sementara, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengapresiasi atas kegiatan Dinkes yang dinilai bermakna apalagi dalam menghadapi persoalan Bangsa yang harus dihadapi dengan kebersamaan yang tinggi.


 “Kami senantiasa berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan dilapangan termasuk kendaraan yang diberikan sesuai kondisi daerah,” ucap Andi Kaswadi Razak.


“Semoga tahun depan semua Puskesmas sudah memiliki kendaraan operasional demi memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Ucapnya lagi.


 Bupati Soppeng dua periode ini menyampaikan bahwa gedung lama RSUD Ajjapangeng sementara dalam pengurusan untuk dijadikan Rumah Sakit Ibu dan Anak, sedangkan Puskesmas Cabenge akan ditingkatkan menjadi RS untuk memback up RSUD Latemmamala Soppeng

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serahkan Kendaraan Operasional Puskesmas, Dinkes Soppeng Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

Trending Now