Iklan

Iklan

Desa Pesse Jadi Percontohan Desa Cantik

22 Agustus 2022, 22:22 WIB Last Updated 2022-10-04T14:23:28Z


SOPPENG
- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng lakukan launching program Desa Cinta Statistik (Cantik), di Tanah Darae Walemping, Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri, Senin, (22/8/2022).


Launching desa cantik ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak didampingi Wakil Bupati H Lutfi Halide, Ketua DPRD H Syahruddin M Adam dan Kepala BPS Soppeng Muhlis, dan Kepala Desa Pesse Andi Fatmawati.


Desa cantik bertujuan sebagai langkah awal implementasi program pengelolaan data yang berstandar dan berkualitas, mulai dari tingkat desa guna mendukung pembangunan desa dan pemerintah daerah.


Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Kepala BPS Soppeng yang telah menjadikan Desa Pesse sebagai desa pelaksanaan program Desa Cantik ini. 


Menurut Kaswadi, program ini sangatlah strategis karena program desa cinta Statistik ini sejalan dengan poin ketiga Nawa Cita Presiden Jokowi, yaitu membangun desa dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. 


Lanjut dia, data statistik sangat penting untuk mengetahui informasi yang sebenarnya, maka tepat rasanya jika kita memulai komitmen ini. Semoga ini dapat menjadi suatu produk informasi untuk kita semua agar kita dapat mengelola data dengan baik dan benar untuk mengantarkan masyarakat lebih sejahtera.


"Maka dari itu, mari tinggalkan kebiasaan yang selalu mengarang data yang tidak benar sehingga menyebabkan program tidak tuntas," katanya.


Sementara Kepala BPS Soppeng, Muhlis mengatakan, pencanangan desa cantik yang dilakukan bertujuan sebagai langkah awal implementasi program pengelolaan data yang berstandar dan berkualitas, mulai dari tingkat desa khususnya di Kabupaten Soppeng guna mendukung pembangunan desa dan pemerintah daerah . 


"Kami juga telah menyediakan website ( http://www.mrezaperdana.com/) sebagai sarana yang bisa digunakan dalam memudahkan kegiatan-kegiatan di desa. Di dalam Website juga telah tersedia fitur pengisian potensi Desa Pesse secara mandiri," ungkapnya.


Kepala Desa Pesse, Andi Fatmawati mengaku sangat bersyukur dan bangga karena desanya dipilih sebagai salah satu percontohan untuk desa cantik tahun 2022 di Kabupaten Soppeng

Komentar

Tampilkan

  • Desa Pesse Jadi Percontohan Desa Cantik
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan