-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Calon Haji Soppeng Dapat tiga Tambahan Jamaah dari Kabupaten Ini

| Sabtu, Mei 28, 2022 WIB | 200

KABARSULSEL.COM, SOPPENG - Kementerian Agama Kabupaten Soppeng melakukan bimbingan manasik bagi jamaah calon Haji Reguler tingkat Kabupaten Soppeng di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Sabtu (28/05/2022).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Soppeng Fitriadi menyampaikan, bimbingan manasik tersebut diikuti sebanyak 119 orang, sedangkan kuota Kabupaten Soppeng sebanyak 115 orang yang masuk estimasi pemberangkatan pada sistem komputerisasi Haji terpadu (Siskohat) musim Haji 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi.

“Ada tambahan jamaah mutasi dari provinsi Sulawesi tengah sebanyak 3 orang dan petugas haji daerah 1 orang,” Ungkap Fitriadi.

Lanjutnya, bimbingan manasik Haji dilaksanakan selama 2 hari dan dilanjutkan ke tingkat Kecamatan selama 4 hari di wilayah yakni Kecamatan Lalabata dan Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

“Bimbingan manasik haji sangat penting agar calon jamaah haji memiliki bekal lebih awal tentang tata cara pelaksanaan Ibadah Haji,” Sebutnya.

“Jamaah haji Kabupaten Soppeng tergabung dalam kloter 1 emberkasi Makassar dan diterima pada 16 Juni 2022 dan berangkat menuju Madinah pada 17 Juni 2022,” Jelas Fitriadi.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengharapkan kepada para calon jamaah haji reguler Kabupaten Soppeng untuk fokus dalam mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji.

” Kesempatan ini jangan disia-siakan terutama persoalan handpone sehingga tidak khusuk dalam melaksanakan ibadah haji, Ujar Andi Kaswadi.


Diingatkan bahwa masih dalam masa Pandemi sehingga meminta kepada para calon jamaah haji betul-betul menjaga kesehatan.

” 3 hari sebelum berangkat akan dilakukan PCR dan tidak perlu khawatir soal pembayaran karena alat itu sudah ada di Soppeng. Jaga kekompakan dan kebersamaan,” Tutupnya
×
Berita Terbaru Update