Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lihat Ada Warga Berduka, Bupati dan Wabup Wajo Pilih Singgah Melayat Saat Perjalanan ke Pitumpanua

16 April 2022 | April 16, 2022 WIB | 0 Views




KABARSULSEL.COM  WAJO -- Sisi kepeduliaan Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali nampak saat perjalanan menuju Kecamatan Pitumpanua untuk melanjutkan Safari Ramadan, Sabtu (16/4/22).

Bersama Wakil Bupati Wajo, Amran SE, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, Amran Mahmud tiba-tiba meminta drivernya untuk berhenti ketika mengetahui ada warganya yang berduka di Kelurahan Uraiyang, Kecamatan Majauleng. 

Duo Amran memilih turun dari kendaraannya masing-masing, lalu menyempatkan singgah melayat. Warga dan pelayat lainnya di sekitar rumah duka, langsung menyambut Amran. Mereka langsung mendoakan warga yang meninggal, sembari menyemangati keluarga almarhumah.

"Kami turut berduka Pak. Mari kita ikhlaskan kepergian almarhumah. Insya Allah, karena doa, keikhlasan dan kesabaran kita semua, almarhumah akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap Amran Mahmud kepada Suami almarhumah.

Setelah mendoakan dan menyemangati keluarga Almarhumah, Amran nampak menyapa sejumlah warga yang ikut melayat, sebelum memohon pamit untuk melanjutkan perjalanannya ke Pitumpanua.

Sekadar diketahui, Amran Mahmud, melanjutkan agenda safari Ramadan memasuki akhir pekan, Sabtu (16/4/2022). Bersama rombongan, ketua PMI Wajo ini mengunjungi Kecamatan Pitumpanua.

Pitumpanua jadi kecamatan kelima yang jadi lokasi safari Ramadan 1443 H/2022 M. Amran Mahmud kompak datang bersama Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, beserta rombongan lainnya.

Titik kunjungan di Pitumpanua cukup padat. Mulai salat Zuhur dan silaturahmi dengan masyarakat di Masjid Mujahidin, Desa Jauh Pandang, lalu silaturahmi di Masjid Al Barokah, Desa Tellesang. 

Usai memberikan dukungan moril kepada keluarga almarhumah, Amran Mahmud pun pamit untuk melanjutkan perjalanan. Rombongan melanjutkan kunjungan sekaligus salat Asar di Masjid Pondok Pesantren Al Mu'minun, Desa Tellesang. Sebelum buka puasa, Amran Mahmud bersama rombongan meninjau lokasi pembangunan pasar buah di Desa Buriko.

Kemudian buka puasa di rumah tokoh masyarakat dilanjutkan salat Magrib dan silaturahmi di Masjid Fastabiqul Khairat, Kelurahan Siwa. Rombongan salat Isya dan tarawih di Masjid Agung Al Muttaqin. 

Seperti di kecamatan sebelumnya, Amran Mahmud, Amran, dan Sitti Maryam masing-masing memberikan arahan yang kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog dengan masyarakat.

Turut serta dalam rombongan hari ini, Anggota DPRD Wajo, Elfrianto, Kepala Dinas PUPRP, Andi Pameneri, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ashar, Kabag Kesra, Ernawati Aras, mewakili Kadis Perikanan, Camat Pitumpanua, Andi Cakunu, bersama pemerintah desa/kelurahan setempat serta rombongan lainnya. (*)

×
Berita Terbaru Update