Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Produk UMKM Soppeng Terpajang di Pameran Sirkuit Mandalika

20 Maret 2022 | Maret 20, 2022 WIB | 0 Views


SOPPENG
- Produk lokal Soppeng kembali bisa go nasional, setelah menjadi salah satu peserta Pameran UMKM, di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). 


Diketahui beberapa produk lokal dipasarkan pada pameran itu, yakni Kopi Mattabulu, Sarabba Timusu, Snack Padaidi, Kerupuk Amplang, Madu sehat, Deodorant, Fresh care, Minyak balur, Ekstrak daun kelor dan Bolu cukke Sunrise.


Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Soppeng, Sarianto, ungkapkan terimakasih kepada Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Faizal Malik, atas supportnya pada produk UKM dari Soppeng untuk meramaikan jajanan kuliner di pentas tersebut. 


Kata Sarianto, ikutnya produk lokal pada pameran tersebut sejalan dari Kebijakan Pemerintah Kabupaten Soppeng dibawah Kepemimpinan Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide, yakni Memantapkan Perwujudan Kesejahteraan Masyarakat. 


"Tentu kita sangat bersyukur karena produk lokal kita bisa tampil pada pameran itu, terlebih bisa memperkenalkan potensi daerah kita hingga internasional," katanya. 


Selain itu, lanjut dia, pameran Goes To Mandalika juga diprediksi dapat memulihkan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19. 


Seperti diketahui bersama Pegelaran MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai 18 hingga 20 Maret 2022.


Pemerintah memanfaatkan euforia MotoGP Indonesia untuk turut mempromosikan UMKM Tanah Air.

×
Berita Terbaru Update