Iklan

Iklan

Desa Berkembang Menjadi Fokus Studi Tiru Pemkab Buton Utara di Soppeng

03 Februari 2022, 09:04 WIB Last Updated 2022-03-24T01:05:14Z


SOPPENG
- Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda Kabupaten Buton Utara, Propinsi Sulawesi Tenggara, lakukan Studi Tiru di Kabupaten Soppeng, Kamis (3/2/2022).


Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Buton Utara  Dr.H.Muh.Ridwan Zakaria,M.Si, turut dalam rombongan Ketua TP. PKK Kabupaten Buton Utara bersama pengurus, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara bersama Ibu, Ketua Dekranasda Kabupaten Buton Utara bersama pengurus, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Buton Utara.


Di Kabupaten Soppeng, Bupati Dr.H.Muh.Ridwan Zakaria,M.Si, Bersama rombongan berkunjung di Galeri Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Soppeng dan disambut oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bersama Ketua TP.PKK Kabupaten Soppeng Ny.Hj.NurJannah A.Kaswadi,SE, turut didampingi Kadis PPK dan UKM Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto,M.Si .


Hari ini (Rabu,-red) merupakan hari ke tiga Rombongan Pemkab Buton Utara di Soppeng. Menurut Bupati Ridwan, Masyarakat Soppeng sangat ramah, sangat bersahabat, tempat ibadahnya bagus-bagus, ini luar biasa.


"Soppeng sangat maju dari berbagai sektor, banyak yang bisa di contoh di kabupaten Soppeng, baik dari segi pemerintah maupun segi pertanian," katanya.


Selama di Soppeng ini, lanjut dia, banyak yang menjadi fokus Studi tiru, terutama pada Desa tertentu yang memiliki potensi yang dapat dikembangkan. "Soppeng sangat menarik dan menyenangkan," katanya.


Setelah mengunjungi Galery UKM, Bupati Buton Utara bersama rombongan juga mengunjungi Kampung Sabbeta yang berlokasi di Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri diterima oleh Camat Donri-Donri dan pengelola kampung sabbeta. 

Komentar

Tampilkan

  • Desa Berkembang Menjadi Fokus Studi Tiru Pemkab Buton Utara di Soppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan