Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kaswadi Ikuti Pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak 6 Samapi 11 tahun

07 Januari 2022 | Januari 07, 2022 WIB | 0 Views

KABARSULSEL.COM, SOPPENG -
Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengikuti Video conference dengan Kapolri dalam rangka Vaksin Merdeka Anak Usia 6 s/d 11 Tahun yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, Jumat (7/1/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng ini juga dihadiri Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, para Kepala SKPD terkait.

Acara ini diselenggarakan berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri Nomor: STR/4/1/OPS.2/2022 tanggal 4 Januari 2022 perihal Instruksi Presiden untuk laksanakan Vaksinasi pada Anak Usia 6 s/d 11 Tahun secara bertahap dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2022.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menjelaskan bahwa daerah yang belum mencapai capaian vaksinasi 70 %, maka harus menyesuaikan waktunya dengan masyarakat, sehingga jadwal vaksin dilaksanakan siang maupun malam hari, serta dapat melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh besar di masyarakat. 

"Tolong strateginya lebih ditingkatkan lagi karena kita diperhadapkan dengan satu tantangan virus varian baru, namun jika ini bisa diatasi maka akan menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua. serta tanamkan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh," jelasnya. 

"Jadi silahkan lakukan strategi yang sesuai dengan kondisi yang ada serta tetap mengikuti perkembangan terkait vaksinasi ini," sambungnya.

Lanjut Kapolri, terkait pelaksanaan vaksinasi merdeka anak ini, tentu merupakan hal yang sangatlah penting karena virus ini sangat mengganggu kondisi pembelajaran. Jadi dalam waktu beberapa bulan ini, mari kita lebih meningkatkan proteksi masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran virus ini. 

Dia juga meminta agar vaksinasi harus dipercepat dan yakini semuanya dapat berjalan lancar dan membawa dampak positif di wilayah masing-masing. Sedangkan untuk wilayah yang telah mencapai 70%, harus tetap hati-hati karena ada varian baru dan penyebarannya sangat cepat sehingga hal ini harus kita antisipasi.

Pada vaksinasi merdeka serentak ini, sebanyak 163 siswa Sekolah Dasar yang mendapatkan dosis vaksin. 

×
Berita Terbaru Update