-->

ads

24 November 2021

Aqsha Competition 2021, Atlet Panahan Soppeng Borong Medali

Aqsha Competition 2021, Atlet Panahan Soppeng Borong Medali

KABARSULSEL.COM, SOPPENG
- Sebanyak enam atlet panahan Kabupaten Soppeng turun bertanding di AQSHA COMPETITION 2021 di Sekolah Putri Darul Istiqomah Maros, Rabu 24 November 2021.

Para atlet turun bertanding mewakili sekolah mereka masing-masing, adapun yang ikut bertanding yakni Selfiani dan Andi fatiatul Fadizah dari SMAN 3 Soppeng. 

Rizvhya Aurelya dari MTS Yasrib Batu-batu Soppeng, Naa’ila gaitsah dari SDN 160 Attang Alo. Kemudian, Afifahtul baryza dari SDN 42 Turungeng Lappae dan Agung Setiawan dari SDN 60 Panincong.

Meskipun fisik mereka kurang fit karena perjalanan menuju lokasi dan istirahat hanya sekitar 3 sampai 4 jam saja, tapi para Atlet bertanding dengan maksimal.

Dari hasil pertandingan tersebut, Tim Soppeng berhasil membawa pulang 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Namun ada 1 atlet yang menarik perhatian, saat melakukan penembakan di seri 1 dan 2, nilainya tinggi dan stabil, tapi saat masuk seri 3 dan 4, alat panah yang digunakan rusak.

Alhasil, atlet pun harus ganti alat. Akan tetapi, dia hanya butuh 3 kali penembakan untuk penyesuaian dengan alat yang baru itu, dan menutup seri 6 dengan skor 58 dari total nilai 60.

“Atlet yang kami bawa ini adalah orang-orang yang sudah mewakafkan dirinya untuk berlatih tiap hari, hanya untuk mengharumkan nama daerah. Olehnya itu, besar harapan kami agar mereka mendapat perhatian dan support dari pihak pemerintah, jika mereka bisa berprestasi dengan alat yang sebenarnya sudah kurang layak, apalagi kalau mereka pakai alat yang baik,” tutur Pelatih Panahan Soppeng (Coach Aqsa),

Sekadar diketahui,panahan Soppeng saat ini sudah dikenal sampai tingkat nasional. Prestasi yang ditorehkan juga sudah sangat banyak, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Nasional. (Adv)
Don't Miss

News Feed