Iklan

Iklan

Bersama HIPMI, Dinkes Soppeng Beri Edukasi Hidup Sehat ke Masyarakat

26 Juli 2021, 21:18 WIB Last Updated 2021-12-27T18:01:51Z

KABARSULSEL.COM, SOPPENG
 - Pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan penggerakan perilaku hidup sehat dan edukasi bagi organisasi masyarakat dan forum pemuda tingkat Kabupaten Soppeng, di Hotel Grand Aisha, Senin (26/7/2021).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penanda tangangan MoU Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) oleh Kadis Kesehatan, Sallang dan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi serta pembagian masker bagi pengguna jalan di depan Hotel Grand Aisha.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang mengatakan bahwa saat ini Indonesia tengah mengalami double burden, dimana terjadi peningkatan kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular (PTM) sementara penyakit menular yang belum sepenuhnya teratasi.

“Kecatatan dan kematian yang disebabkan oleh kasus PTM juga menyebabkan hilangnya potensi sumber daya manusia dan menurunnya produktifitas yabg pada akhirnya akan memperngaruhi pembangunan social dan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut katanya, disisi lain wabah covid-19 belum berakhir, munculnya varian baru virus corona disinyalir menjadi salah satu penyebab lonjakan kasus covid-19 di Indonesia.

“Salah satu upaya penting dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19 yakni meningkatkan protokol kesehatan dengan 5M, upaya 4T dan diperkuat dengan vaksinasi,” ucapnya.

Terakhir, pihaknya berharap kepada para organisasi kaum wanita, forum pemuda dan ormas dapat menjadi agen perubahan, penggerak masyarakat sekitarnya dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga diharapkan dalam menyebarluaskan informasi dan motivasi masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari virus corona melalui gerakan masyarakat hidup sehat.
Komentar

Tampilkan

  • Bersama HIPMI, Dinkes Soppeng Beri Edukasi Hidup Sehat ke Masyarakat
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan