Iklan

Kamis, 03 Juni 2021, 17:24 WIB

Kaswadi Support STIE-STIMIK Lamappapoleonro Jadi Universitas


KABARSULSEL.COM, SOPPENG
—  Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menghadiri kegiatan pelaksanaan visitasi penggabungan STIE-STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas.


Selain itu, juga pembukaan program studi baru S1 PGSD dan S1 Teknik Sipil yang diselenggarakan di Aula Kampus Lamappapoleonro, Kamis (3/6/2021).


Kaswadi mengatakan Pemerintah Daerah akan terus mensupport atas inisiasi dan perjuangan penggabungan tersebut.


“Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dari visitasi ini dapat tercapai mengubah STIE-STIMK Lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro,” ujar Kaswadi.


Kata Kaswadi, kegiatan ini tentu bukan hanya seremonial belaka, tetapi ini merupakan komitmen bagi Pemerintah Daerah.


“Oleh karena itu, mari kita sikapi kegiatan ini menjadi kesempatan emas bagi kita semua. Kalau ini terwujud sesuai harapan maka Universitas Lamappapoleonro akan menjadi Universitas pertama di Kabupaten Soppeng,” ucapnya.


Itu artinya, lanjut dia, kita akan mengukir sejarah baru apalagi program studinya sangat luar biasa. Sehingga kami mengharapkan dapat menghasilkan orang-orang yang berkualitas.


Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng, Drs H Muslimin berharap agar dalam waktu dekat ini bisa berdiri Universitas yang akan diberi nama Lamappapoleonro.


H Muslimin mengungkapkan bahwa diberikannya nama Lamappapoleonro, karena merupakan salah satu nama raja Soppeng yang sangat konsen dalam dunia pendidikan.


“Untuk itu kami abadikan namanya,” imbuhnya


Sementara LLDIKTI Wilayah IX, Ramli menyampaikan bahwa LLDIKTI Wilayah IX telah memberikan rekomendasi untuk penggabungan sekolah menjadi Universitas.


Alasannya diberikan rekomendasi yaitu karena sekolah tersebut berjalan dengan lancar begitu juga dari yayasan.


“Karena tidak pernah ada konflik. Dari dasar inilah kami memberikan rekomendasi,” tutupnya.